Maju Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar Tunggu Restu Prabowo

Kamis, 26 Desember 2019 10:02 Reporter : Merdeka
Maju Pilwalkot Medan, Dahnil Anzar Tunggu Restu Prabowo Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2019 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Juru bicara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak, angkat bicara terkait kabarnya maju Pilwalkot Medan. Dahnil menunggu restu Prabowo untuk maju dalam Pilwalkot Medan 2020 mendatang.

"Sampai saat ini beliau belum memberikan instruksi apakah tetap harus maju sebagai kepala daerah di Kota Medan atau tetap mendampingi beliau sebagai Staf Khusus Menteri Pertahanan," kata Dahnil saat dikonfirmasi, Kamis (26/12).

Dahnil mengungkapkan ada politisi di luar partai Gerindra mendukungnya untuk maju dalam Pilwalkot Medan. Namun dia menegaskan bakal maju hanya dari Gerindra.

"Sejak awal saya telah menyampaikan hanya akan maju sebagai Wali Kota Medan bukan sebagai Wakil Wali Kota Medan melalui Partai Gerindra. Saya berterimakasih atas dukungan dari kawan-kawan partai lain yang tetap mengajak saya, namun bagi saya fatsun politik saya saat ini mengikuti garis keputusan Partai Gerindra dan Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerindra," pungkasnya.

1 dari 1 halaman

Bersaing dengan Menantu Jokowi

Dahnil bakal menjadi lawan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Afif Nasution, jika maju dalam Pilwalkot Medan. Bobby sebelumnya telah mendaftar sebagai Wali Kota Medan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Golkar.

Dia membantah tujuannya maju sebagai Wali Kota Medan adalah bentuk politik dinasti yang tengah dibangun oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Diungkapkan suami Kahiyang Ayu tersebut, selama menjadi menantu Jokowi, yang diturunkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta dan Wali Kota Solo itu kepada keluarga adalah semangatnya dalam bekerja.

"Kalau dibilang dinasti, bukan dinasti. Harus lihat semangatnya. Dinasti itu mungkin motivasinya, itu," kata di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (10/12).

Reporter: Putu Merta Surya Putra [gil]

Baca juga:
Jawaban BIN Dituding 'Bermain' dalam Pilkada Solo dan Medan 2020
PDIP Tak akan Berikan Keistimewaan Bagi Gibran dan Bobby
Puan Maharani: Rekomendasi Gibran dan Bobby Maju Pilkada Ada di Ketum PDIP
Sandi Minta Jangan Ada Keberpihakan Jika Gibran dan Bobby Ikut Pilkada
Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution Masuk Radar NasDem untuk Pilkada 2020
Gerindra Pertimbangkan Dukung Gibran & Bobby di Pilkada, Tapi Tunggu Hasil Survei
Balon Wali Kota Medan, Bobby Nasution Jalin Komunikasi dengan PKS dan NasDem

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini