Maju Jalur Independen di Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Kumpulkan 40 Ribu Suara

Selasa, 17 September 2019 11:49 Reporter : Dwi Prasetya
Maju Jalur Independen di Pilkada Pandeglang, Vokalis Jamrud Kumpulkan 40 Ribu Suara

Merdeka.com - Relawan Pandeglang berhasil mengumpulkan sebanyak 40 ribu data KTP dukungan untuk vokalis grup band Jamrud Krisyanto dan Hendra Pranova maju di Pilkada Pandeglang 2020. Pasangan Krisyanto-Hendra melalui jalur independen atau perseorangan.

Hendra mengatakan, pengumpulan KTP tersebut mulai dilakukan sejak 3 Juli 2019 lalu. Saat ini, pihaknya sudah berhasil mengumpulkan sebanyak 40 ribu KTP dan tinggal mengumpulkan sekitar 30 ribu lagi untuk dapat lolos.

"Merayap nih kang baru kumpul 40 ribuan kurang 30 ribu lagi," kata Hendra saat dikonfirmasi, Selasa (17/9).

Hendra mengaku optimis akan terkumpul sebanyak 69.807 foto copy KTP sebagai syarat pencalonan jalur perseorangan. KPU menjadwalkan akan membuka pendaftaran Cabup dan Cawabup Pandeglang jalur perseorangan pada 11 Desember 2019 mendatang.

"Kalau hasil hitung-hitungan tim, awal Desember sudah tercapai, tim masih bergerak dor to dor dan membuka stand di rumah pemenangan," katanya.

Hendra menegaskan, pasangan Krisyanto-Hendra akan tetap memilih jalur independen meski sejumlah parpol sudah melirik. Sebab, kata Hendra, sikap ini merupakan amanat dari para alim ulama dan paguyuban petani di Pandeglang.

"Kalau secara obrolan sudah sering (partai) menawarkan kalau secara resmi belum. Tapi kita akan tetap istiqomah independen. Ya kalau kita tembus (independen) kita lanjutkan kalau tidak ya kembali ke dunia masing-masing," tandas dia. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini