Majelis Tinggi Demokrat kumpul, bahas caleg hingga capres 2019 siang ini

Senin, 9 Juli 2018 13:06 Reporter : Merdeka
Majelis Tinggi Demokrat kumpul, bahas caleg hingga capres 2019 siang ini SBY pantau quick count Pilkada. ©2018 Merdeka.com/Iqbal S. Nugroho

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menyebut pertemuan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Kuningan, Jakarta Selatan siang ini untuk membahas beberapa pembahasan. Mulai dari penetapan bakal calon legislatif hingga Pilpres 2019.

Dia mengatakan pertemuan majelis tinggi Partai Demokrat tersebut direncanakan digelar pukul 14.00 WIB.

"Majelis Tinggi itu di Partai Demokrat pertama tugasnya menetapkan gubernur dan wakil gubernur, menetapkan calon presiden dan wakil presiden. Artinya ini yang menjadi tugas majelis tinggi," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Dia menyebut dalam rapat tersebut tidak akan membahas mengenai sikap politik salah satu kadernya, Tuan Guru Barang (TGB) Zainul Majdi yang telah menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Diketahui, TGB merupakan salah satu anggota di Majelis Tinggi Partai Demokrat. Syarief mengaku pembahasan sikap TGB bukanlah prioritas partai.

"Tidak ada (pembahasan sikap TGB). Iya kami melihat bahwa perpindahan satu orang dari satu partai yang lain hal biasa. Belum prioritas untuk dibahas karena menurut kami efeknya terlalu besar," jelas Syarief.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. Partai Demokrat
  2. Pilpres 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini