Mahfud: Pak JK bagus ramaikan bursa capres PKB

Rabu, 30 Oktober 2013 23:43 Reporter : Muhammad Sholeh
Mahfud: Pak JK bagus ramaikan bursa capres PKB Mahfud MD . ©2013 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mewacanakan duet antara Jusuf Kalla-Mahfud MD sebagai pasangan capres dan cawapres 2014. Mantan Ketua MK Mahfud MD tidak mempermasalahkan dirinya dipasangkan dengan JK.

"Ya tidak apa-apa, menurut saya tidak apa-apa. Kan belum ada yang final," ujar Mahfud di Studio Orange Kompas, Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (30/10).

Menurut Mahfud, PKB memerlukan banyak tokoh salah satunya seperti JK. Hal ini, lanjutnya, untuk menggaet simpati publik agar PKB semakin besar dan meraup suara lebih banyak.

"Menurut saya Pak JK bagus juga kalau bisa meramaikan di PKB. Karena toh pada akhirnya akan ada mekanisme yang terhormat di PKB," kata Mahfud.

"PKB memang harus mencari tokoh-tokoh yang bisa ikut bergabung untuk memperbesar, mempertinggi tingkat dukungan masyarakat," katanya.

Lebih jauh, Mahfud mencontohkan Partai Demokrat yang menggaet dan mendengungkan konvensi capres yang diikuti 11 peserta. Begitu juga dengan PKB yang membutuhkan banyak tokoh-tokoh nasional untuk diperkenalkan kepada publik.

"Partai Demokrat misalkan punya 11 orang. Yang nanti akhirnya muncul satu. Saya kira PKB 3, 4, 5 orang itu masih kurang, nggak apa-apa," terang Mahfud.

Ketika ditanya strategi apa yang bakal digunakan untuk mencapai RI atau R2, Mahfud hanya tersenyum. "Nggak perlu strategi kalau saya, mengalir aja. Strategi mengalir aja," jawabnya.

[did]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Capres 2014
  3. Mahfud MD
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini