Mahfud MD: Risma bisa imbang lawan Ahok

Rabu, 3 Agustus 2016 10:30 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Mahfud MD: Risma bisa imbang lawan Ahok Mahfud MD. ©2012 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Koordinator Presidium Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Mahfud MD menyatakan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bisa menjadi lawan seimbang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Bagus kalau Risma maju, ada alternatif dan lebih seimbang," kata Mahfud MD di Surabaya, Rabu (3/8) dikutip dari Antara.

Menurut dia, selama ini jika membicarakan sudut pandang survei atau popularitas memang diakui belum ada yang mengimbangi Ahok.

"Itu harus jujur. Jika Risma resmi menjadi calon Gubernur DKI Jakarta itu dan dipompa dalam sebulan dua bulan, maka akan kuat dan bisa imbang dengan Ahok," kata Mahfud MD yang telah mengukuhkan pengurus Majelis Wilayah KAHMI dan Forhati Jatim periode 2016-2021 di Surabaya, Selasa (2/8) malam.

Dia mengatakan, hasil survei yang kredibel menyebutkan 30 persen pemilih apapun alasan dan risikonya akan tetap memilih Ahok, sedangkan 35 persen apapun apapun tidak memilih Ahok.

"Jika Risma memperebutkan 35 persen itu akan punya peluang. Tapi paling tidak seimbang sehingga demokrasi akan hidup," katanya.

Tentunya, lanjut dia, jika ingin Risma memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017 harus mendapat dukungan dari warga Jawa Timur khususnya Surabaya serta warga Jakarta. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini