Mahfud Beri Selamat ke Partai Ummat: Semoga Menjadi Darah Segar Bagi Demokrasi

Sabtu, 1 Mei 2021 14:09 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mahfud Beri Selamat ke Partai Ummat: Semoga Menjadi Darah Segar Bagi Demokrasi Partai Ummat. ©2021 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Mahfud MD, mengucapkan selamat pada Partai Ummat yang telah melakukan deklarasi pada Kamis (29/4) kemarin. Mahfud berharap kehadiran partai yang diinisiasi politikus senior Amien Rais itu menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia

"Mengucapkan selamat atas didirikannya Partai Ummat. Semoga bisa menjadi darah segar bagi perkembangan demokrasi di Indonesia," kata Mahfud dalam akun twitternya, Sabtu (1/5).

Mahfud mengatakan, saat ini Indonesia memerlukan partai politik yang sehat. Sehingga bisa proses demokrasi dan konstitusional di Tanah Air benar-benar bisa ditegakkan.

"Kita perlu parpol-parpol yang sehat untuk menegakkan negara demokrasi-konstitusional," bebernya.

Sebelumnya diketahui sebanyak 99 pendiri Partai Ummat dari 34 provinsi berkumpul di Yogyakarta mendeklarasikan partai baru ini yang diinisiasi politikus Amien Rais. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais membacakan deklarasi di hadapan para pendiri yang ditayangkan melalui akun Youtube Amien Rais Official, Kamis, 29 April 2021 yang bertepatan dengan 17 Ramadhan 1422 Hijriah.

"Bismillahirrahmanirrahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada bumi pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama. Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya Insyaallah akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," kata Amien Rais.

Amien menyebut partainya akan menegakkan keadilan dan melawan kezaliman dengan kesabaran, ketekunan, dan ketangguhan.

"Kami yakin seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan kehidupan nasional, sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusional," kata Amien Rais kemudian diikuti takbir dan pekik merdeka. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini