Mahasiswa Demo Penundaan Pemilu, Golkar: Sudah Dijawab, Pemilu 14 Februari 2024

Senin, 11 April 2022 14:59 Reporter : Ahda Bayhaqi
Mahasiswa Demo Penundaan Pemilu, Golkar: Sudah Dijawab, Pemilu 14 Februari 2024 Aksi Demo Mahasiswa di DPR. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia menilai sah saja para mahasiswa melakukan demonstrasi terkait isu penundaan pemilu. Doli bilang, isu itu telah dijawab pemerintah yang memastikan penyelenggaraan Pemilu 2024 jatuh pada 14 Februari sesuai kesepakatan dengan DPR.

"Saya kira kan penyampaian aspirasi aspirasi apa saja termasuk teman-teman mahasiswa, itu hal biasa saja dalam kehidupan demokrasi kita, jadi saya kira kita menghargai apa yang dilakukan temen-temen mahasiswa itu, aspirasinya tentu kita akan perhatikan," ujar Doli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/4).

"Saya kira kan apa yang mereka sampaikan sebenarnya sudah dijawab," sambungnya.

Di sisi lain, Doli mengatakan wacana penundaan pemilu yang berkembang di masyarakat perlu juga dihargai. Golkar melalui Ketua Umumnya Airlangga Hartarto sebelumnya menerima aspirasi petani sawit soal penundaan pemilu.

"Dengan kemudian ada berbagai wacana yang berkembang di masyarakat itu juga kita hargai, yang menyampaikan ada keinginan untuk menunda pemilu memperpanjang masa jabatan dan seterusnya, jadi setiap aspirasi setiap penyampaian itu hak yang dijamin oleh konstitusi," ujar Ketua Komisi II DPR RI ini.

2 dari 2 halaman

Doli mengatakan, sikap Golkar mengikuti Presiden Joko Widodo. Pemerintah menegaskan pemilu digelar pada 14 Februari 2024.

"Tapi kembali lagi, pemerintah pak presiden sudah menegaskan jadi saya kira sudah clear enggak ada masalah lagi," katanya.

Sebelumnya mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di depan DPR. Aksi ini merupakan reaksi terhadap isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca juga:
Demo 11 April Tanpa Kawat Berduri dan Pasukan Huru-Hara di Gedung DPR
Mahasiswa Demo, 3 Wakil Rektor PTN di Makassar Dipanggil Pemprov Sulsel
CEK FAKTA: Hoaks Demo Mahasiswa 11 April di DPR Ricuh, Faktanya Video lama
Kawal Demo 11 April, Kapolri: Jangan Sampai Ada penumpang Gelap
Demo 11 April, Mahasiswa Blokade Gerbang Tol Ciracas Jaktim

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini