Luhut: Prabowo Rasional, Orang Disekitarnya Jangan Memberi Informasi Tak Benar

Senin, 22 April 2019 15:05 Reporter : Merdeka
Luhut: Prabowo Rasional, Orang Disekitarnya Jangan Memberi Informasi Tak Benar Prabowo deklarasikan kemenangan pilpres. ©Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengaku diutus capres petahana Jokowi untuk bertemu capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Luhut ingin menyampaikan agar Prabowo tak terlalu mendengarkan masukan-masukan yang belum jelas dari orang-orang di sekelilingnya.

"Ya pak Prabowo kan orang baik, jadi saya hanya titip saja mau bilang, ya jangan terlalu didengarin lah pikiran-pikiran yang terlalu tidak jelas basisnya. Karena Pak Prabowo orang rasional," kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (22/4/2019).

Menurut dia, Prabowo Subianto merupakan sosok arif dan tahu yang harus dilakukannya. Untuk itu Luhut meminta orang-orang di sekeliling Prabowo jangan memberikan informasi yang tak benar.

"Hanya titip saja orang-orang di sekitarnya jangan memberi informasi-informasi yang tidak benar. Saya juga kenal orang-orang disekitarnya," jelasnya.

Mantan Menko Polhukam itu mengajak seluruh tokoh politik senior untuk menghormati sistem demokrasi yang dijalankan Indonesia. Luhut meminta seluruh pijak menahan diri menunggu hasil resmi Pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi saya juga imbau kepada teman-teman atau tokoh-tokoh elite supaya jernih melihat, agar tidak emosional," ucapnya.

Luhut yakin Prabowo tak ingin menghancurkan Indonesia dengan keputusan keliru. Karena itu dia percaya Ketum Partai Gerindra itu masih bisa diajak berdiskusi.

"Yang saya kenal Pak Prabowo orang yang sangat rasional dan biasa diajak berpikir dengan jernih. Jadi bukan seorang pemimpin yang tidak bisa diajak berpikir," ujarnya.

Reporter: Lizsa Egeham [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini