Lucky Hakim: Saya tidak dibajak NasDem tetapi dipecat PAN

Rabu, 4 Juli 2018 13:17 Reporter : Sania Mashabi
Lucky Hakim: Saya tidak dibajak NasDem tetapi dipecat PAN Lucky Hakim. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Artis sekaligus politisi Lukcy Hakim membantah tudingan ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto yang mengatakan kepindahannya ke Partai NasDem karena di beri uang Rp 2 miliar. Dia juga mengelak kepindahannya karena di bajak oleh Partai NasDem.

"Jadi enggak benar. Saya tidak dibajak sama NasDem tetapi saya dipecat sama PAN. Di PAW sama pan tanggal 31 Januari 2018. Pemecatan itu ada di rapat pleno harian DPP PAN tanggal 31 Januari," kata Lucky, saat dihubungi Rabu (4/7).

Lucky mengaku selalu diancam untuk dipecat dan dipergantian Antar Waktu (PAW) oleh PAN sebagai anggota DPR karena dituduh mencuri suara saat pileg 2014 lalu. Kata dia, juga banyak kader lainnya yang dipecat secara sepihak.

"Saya bilang bukan begini caranya. Kalau merekrut artis, harus fair. Jangan setelah jadi lalu diambil, dipecat, dan ini terjadi bisa dilihat di PAN itu ada beberapa yang seperti ini. Ada yang namanya Anik dari dapil Cilacap, Andrianto dapil Pekalongan, artinya ini PAN memang suka mecat-mecat orang sepihak," ungkapnya.

"Selama proses menjadi anggota DPR selalu diancam PAW terus. Setiap hari diancam PAW. Saya tidak pernah melakukan kesalahan. Karena kalau kesalahan ada suratnya kan, surat peringatan satu, peringatan dua," lanjutnya.

Dia menjelaskan, asal mula rumor uang Rp 2 miliar itu mungkin berasal dari NasDem yang akan memberikan bantuan logistik bagi kadernya. Namun, Lucky menegaskan bantuan itu bukan dalam bentuk uang tetapi dalam bentuk atribut kampanye.

"NasDem, kasih tahu bahwa tentu akan mendapatkan bantuan logistik dalam bentuk alat-alat peraga. Mungkin dari kata-kata itulah yang menjadi cikal bakal seolah kalau bantuan logitisik itu (uang)," ucapnya.

"Itu bendera-bendera. Sekarang saya sudah nyetak kaos. Itu memang partai memberikan itu. Dan ketika saya di PAN dulu, ketika disuruh nyari suara dan akhirnya direbut kembali sama mereka, itu pun saya dikasih kaos," tandasnya. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini