KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

LSI: Kepuasan publik terhadap kinerja SBY menurun drastis

Selasa, 29 Januari 2013 14:28 Reporter : Baiquni
Presiden SBY. rumgapres/abror rizki

Merdeka.com - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyatakan, tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan kabinetnya mengalami penurunan. Hal ini terbaca dari data hasil survei yang dijalankan pada 22 hingga 25 Februari 2013.

"Kepuasan publik terhadap kinerja kabinet pun makin merosot. Pada survei kali ini, mereka yang puas terhadap kinerja kabinet tinggal 34,32 persen," ujar peneliti LSI Ardian Sopa dalam konferensi pers di Gedung LSI, Jl Pemuda, Jakarta, Selasa (29/1).

Ardian mengatakan, penurunan ini terjadi dengan cukup drastis jika dibandingkan dengan hasil survei yang sama pada 2010. "Pada Januari 2010, kepuasan publik pada kerja kabinet sebesar 52,30 persen. Dibandingkan dengan Januari 2010, maka kepuasan terhadap kabinet turun 18 persen," kata dia.

Selanjutnya, kata Ardian, rasa tidak puas ini muncul hampir di seluruh kalangan masyarakat yang memilih SBY dalam Pemilu 2009. "Tetapi, mereka yang tinggal di kota, berpendidikan tinggi, pendukung partai oposisi dan yang tidak memilih SBY di pemilu sebelumnya menunjukkan ketidakpuasan yang lebih tinggi.

Lebih lanjut, Ardian menambahkan, terdapat tiga alasan yang menyebabkan tingkat kepuasan publik menurun. "Penyebabnya yakni ditetapkannya Andi sebagai tersangka kasus korupsi Hambalang, pemilihan menteri yang tidak sesuai kompetensi, dan makin lemahnya leadership Presiden SBY di mata publik," pungkas dia. [war]

Topik berita Terkait:
  1. Presiden SBY
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.