Loyalis Amien Rais Ungkap Partai Ummat Buka Peluang Gabung dengan Masyumi

Minggu, 8 November 2020 14:21 Reporter : Ahda Bayhaqi
Loyalis Amien Rais Ungkap Partai Ummat Buka Peluang Gabung dengan Masyumi Amien Rais. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengakui ada ajakan dari Partai Masyumi kepada Partai Ummat. Agung mengatakan, ajakan itu terjadi ketika deklarasi Partai Masyumi kemarin.

"Jadi Masyumi menawarkan Pak Amien di forum agar Pak Amien bergabung dengan Partai Masyumi," ujar Agung ketika dihubungi, Minggu (8/10).

Partai Masyumi beralasan akan menjadi partai yang besar. Amien Rais pun menjawab Partai Ummat akan bergabung jika Partai Masyumi menjadi partai yang lebih besar dari Partai Ummat.

Amien tidak bisa mengabaikan alasan tersebut. Partai Ummat menghargai pernyataan Masyumi. Jika dalam survei yang kredibel Masyumi lebih besar daripada Partai Ummat, Amien menyanggupi untuk bergabung.

"Tapi harus dibuktikan betul tidak akan menang untuk membuktikan itu harus ada lembaga kredibel untuk melakukan riset itu," kata Agung.

Sebelumnya dalam deklarasi Partai Masyumi, Amien Rais menyatakan siap membubarkan Partai Ummat dan bergabung dengan Masyumi, jika partai itu menjadi lebih besar daripada yang dibentuk mantan Ketum PAN ini. Sebaliknya, jika Partai Ummat yang lebih besar, Amien mengajak Masyumi bergabung.

"Kalau saya misalnya, Masyumi lebih besar, partai Ummat saya bubarkan untuk Masyumi. Tapi kalau Partai Ummat lebih besar, please join us," ucap Amien di Gedung Dewan Dakwah, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11). [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini