Lima Modal Golkar Optimis Menang Pemilu 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 20:36 Reporter : Lia Harahap
Lima Modal Golkar Optimis Menang Pemilu 2024 Kampanye Golkar. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Partai Golkar mulai mempersiapkan mesin politik mereka menyambut Pemilu dan Pilpres 2024. Bahkan partai berlambang pohon beringin ini optimis akan memenangkan hajat politik nasional tersebut.

"Pertama, kemenangan Partai Golkar di Pilkada Serentak 2020," kata kader muda Golkar Puteri, Anetta Komarudin, melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (28/10).

Ia menyebutkan partai berlambang pohon beringin tersebut menargetkan raihan 20 persen suara di pemilu legislatif dan mengantarkan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden.

Pada Pilkada 2020, calon yang diusung oleh Golkar berhasil memenangi Pilkada di 165 daerah dari 270 daerah atau sekitar 61,10 persen.

"Kita bersyukur Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto berani mengambil risiko dengan memberikan kesempatan kepada anak muda untuk maju dan menjadi pemimpin di daerahnya," ujar dia.

Terobosan besar tersebut berhasil mengantarkan 165 kader partai itu memenangi Pilkada Serentak 2020. Kedua, Golkar secara konsisten terus mengembangkan kapasitas kader muda melalui Golkar Institut.

Di bawah komando Airlangga partai itu terus mendidik, membimbing dan memperluas wawasan kader melalui Golkar Institut. Caranya yakni memperkuat kapasitas kepemimpinan kader dalam bidang ekonomi, politik dan kebijakan publik.

Poin ketiga yakni Golkar dinilainya berhasil menjalin komunikasi dengan partai lain untuk membuka peluang berkoalisi.

"Ketua umum menyatakan bahwa syarat berkoalisi harus menang. Tentu itu menjadi tujuan kita semua. Artinya, kita punya semangat yang sama untuk memenangkan Pemilu 2024," ujar dia.

Keempat, partai itu terus memperkuat konsolidasi internal. Airlangga Hartarto telah berhasil membangun konsolidasi internal yang solid dan kuat, sehingga nihil konflik, ujarnya.

"Semua kader Golkar solid dan tegak lurus terhadap arahan dan komando Ketua Umum," katanya.

Terakhir, kiprah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, baik di Golkar maupun di pemerintahan dinilai sukses menjalankan perannya masing-masing termasuk menyukseskan program-program pemerintah terkait penanganan COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

"Yang paling penting ialah elektabilitas Pak Airlangga Hartaro terus naik karena kinerjanya di pemerintahan sebagai Menko Perekonomian maupun Ketua KPC-PEN," ujar dia.

Untuk menuju kemenangan di 2024, Golkar telah menyiapkan strategi dan roadmap. Seluruh kader berkomitmen dalam satu komando untuk mengusung dan memenangkan Airlangga Hartarto. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Partai Golkar
  3. Pemilu 2024
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini