Lihat Sandiaga Sakit, Prabowo Bilang 'You Stay, Saya Deklarasi ke Depan'

Kamis, 18 April 2019 14:44 Reporter : Hari Ariyanti
Lihat Sandiaga Sakit, Prabowo Bilang 'You Stay, Saya Deklarasi ke Depan' Prabowo jenguk Sandiaga. ©handout/Tim Sandiaga Uno

Merdeka.com - Saat capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya mengenai hasil quick count atau hitung cepat Pilpres, dia tak ditemani cawapres Sandiaga Salahuddin Uno. Spekulasi bermunculan saat Sandiaga dua kali tak berada di podium menemani Prabowo yang berpidato. Bahkan jejaring media sosial muncul tagar yang mempertanyakan keberadaan Sandiaga.

Menanggapi berbagai spekulasi yang beredar, Anggota Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden menyampaikan, saat itu Sandiaga tengah beristirahat di salah satu kamar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara Nomor 4 saat Prabowo berpidato di depan rumahnya.

Yuga menerangkan, pada Rabu (17/4) sekitar pukul 11.00 WIB, Sandiaga disambangi dokter dan disarankan beristirahat karena suhu badannya naik atau panas tinggi. Saat itu, Prabowo memutuskan menunda pidatonya dan mengecek kondisi Sandi.

"Itu yang membuat Pak Prabowo sebelum deklarasi cek Pak Sandi 'everything is ok Mr Vice President?' 'Ok, Pak' (jawab Sandi)," ujar Yuga menirukan dialog antara Prabowo dan Sandiaga.

Setelah itu, Prabowo meminta Sandiaga tetap istirahat.

"Ya sudah you stay, saya yang deklarasi ke depan. Kamu di sini saja enggak apa-apa," kata Yuga kembali menirukan ucapan Prabowo pada Sandiaga.

Usai kembali berpidato pada malam harinya dimana Prabowo melakukan sujud syukur, Prabowo memutuskan kembali ke Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sebelum kembali ke Hambalang, Prabowo kembali mengecek kondisi Sandiaga sembari menggendong kucingnya bernama Bobby.

"Enggak ada sesuatu yang luar biasa," ujarnya.

Sampai saat ini, Sandiaga belum ada rencana bertemu Prabowo. Saat ini Sandiaga sedang istirahat total agar kembali bugar.

"Belum ada (rencana bertemu Prabowo). Bapak memang disarankan untuk istirahat dulu," ucapnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini