Latar belakang militer jadi kelebihan Prabowo

Reporter : Muhammad Sholeh | Jumat, 8 Juni 2012 15:55
Latar belakang militer jadi kelebihan Prabowo
Prabowo Subianto. Merdeka.com

Merdeka.com - Persaingan Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2014 mulai menghangat. Semua partai mulai mengusung calonnya masing-masing. Partai Golkar mengusung Aburizal Bakrie, PAN mencalonkan Hatta Rajasa dan Gerindra menggadang Prabowo Subianto.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanSekretaris Fraksi Partai Gerindra, Edhy Prabowo menilai sosok Capres dan Cawapres 2014 tidak sekadar mengumbar janji. Yang terpenting, tokoh itu memiliki keberanian dan ketegasan dalam memimpin.

"Figur TNI ini tidak bicara tentara, siapa pun yang memimpin negara ini, tidak masalah, tapi calon pemimpin bisa memahami kultur bangsa, bukan sekedar janji-janji saja," ujar Edhy Prabowo kepada wartawan, Jakarta, Jumat (8/6).

Edhy juga menjelaskan, meskipun Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto berasal dari lingkungan militer, bukan berarti tokoh yang akan mengisi Pilpres 2014 harus dari militer. Namun jika masyarakat merindukan sosok pemimpin dari mantan militer seperti Prabowo, Gerindra sudah diuntungkan karena Prabowo memiliki pengalaman yang mumpuni.

"Kalau beliau mantan tentara itu kan akan kembali ke sipil. Tidak terbatas dari kalangan tentara atau sipil. Yang diharapkan masyarakat dari Prabowo, itu ketegasan, ini personaliti. Cepat mengambil keputusan," jelas Edhy.

"Kalau sosok tentara memang diperlukan, kami diuntungkan, karena beliau dibesarkan di tentara, beliau membuat sejarah di tentara," pungkasnya.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Capres 2014

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE