Laporan dana awal kampanye parpol di daerah belum beres

Selasa, 11 Maret 2014 13:55 Reporter : Muhammad Sholeh
Laporan dana awal kampanye parpol di daerah belum beres Ilustrasi Rupiah. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum melakukan pencoretan terhadap partai politik yang belum lengkap menyampaikan laporan dana awal kampanye. Mayoritas laporan belum beres di tingkat daerah atau provinsi.

"Laporan-laporan dari daerah dana kampanye memang ada yang terlambat dan tidak memberikan. Kami tidak ingin gegabah dalam hal ini. Kami sudah pengalaman. Yang sudah-sudah jangan terlalu kaku. Dalam proses-proses di Bawaslu, DKPP, kami diingatkan," ujar Anggota KPU Hadar Nafis Gumay di Kantor KPU, Selasa (11/3).

Lebih lanjut, jelas Hadar, KPU bakal meminta KPU tingkat provinsi untuk segera melaporkan. Rencananya, dana awal kampanye parpol di tingkat daerah bakal diselesaikan Rabu (12/3).

"Dua hari ini kami akan mengundang KPU provinsi karena itukan perlu diklarifikasi dan didalami. Benar tidak ada keterlambatan dalam laporan," jelas Hadar.

Lebih lanjut, Hadar menambahkan, KPU tidak akan kaku dalam menyampaikan laporan awal dana kampanye. Hal ini dilakukan karena KPU tidak ingin digugat banyak orang. Sehingga, KPU lebih dulu mendalami laporan-laporan yang masuk dari daerah.

"Klarifikasi ke provinsi yang lebih tahu kondisi," tandasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Pemilu 2014
  2. KPU
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini