La Nyalla Soal Capres: Saya Ini Menjemput Takdir

Kamis, 26 Mei 2022 21:32 Reporter : Erwin Yohanes
La Nyalla Soal Capres: Saya Ini Menjemput Takdir Ketua DPD La Nyalla Mattaliti. ©2021 DPD RI

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) La Nyalla M Mattaliti menyatakan siap turut dalam kontestasi pemilihan Presiden RI pada 2024 mendatang. Dengan penuh percaya diri, ia pun menyebut tengah menjemput takdir sebagai presiden.

Hal ini dikatakan La Nyalla saat menghadiri acara Musyawarah Wilayah (Muswil) MPW Pemuda Pancasila Jatim, Kamis (26/5). La Nyalla menyatakan, dalam kontestasi pemilu mendatang, dirinya siap untuk meramaikan bursa calon presiden.

"Saya ini menjemput takdir, jadi tenang saja. Kalau takdir saya presiden, tidak akan ada yang bisa menghalang-halangi," kata La Nyalla.

Dia mengaku cukup siap untuk turut dalam kontestasi lima tahunan itu. Apalagi, selama ini merasa telah dikaderasi oleh Pemuda Pancasila mulai dari nol hingga menjadi pemimpin nasional.

"Kita ini dikader sama Pemuda Pancasila mulai dari nol untuk menjadi pemimpin nasional, salah satunya menjadi Presiden RI," tegasnya.

Disinggung bakal menggunakan partai politik (parpol) apa untuk maju menjadi presiden, ia mengaku tak ambil pusing. Ia menyebut bahwa Tuhan yang bakal mencarikan dirinya Parpol tersebut.

"Partainya biar Allah yang nyariin nanti, tenang aja," celetuknya.

Ia mengaku saat ini tengah berjuang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan ambang batas pencalonan presiden.

"Di konstitusi, di pasal 6A, tidak ada sama sekali yang memberi ambang batas untuk menjadi presiden. Tapi kenapa di Undang-Undang no 7 tahun 2017 di pasal 222 itu ada ambang batas 20 persen. Ini tugas MK untuk menghapus. Kalau MK tidak mau menghapus, ada apa dengan MK," tandasnya.

Ia pun menegaskan, perkara kalah atau menang dalam kontestasi tidak jadi masalah. [cob]

Baca juga:
Kenalkan Anies di Daerah, Relawan akan Hindari Politik Identitas
Said Aqil: Pilih Pemimpin Bisa Diterima Semua Pihak dan Mengerti Kebutuhan Rakyat
PKB Akui Jenderal Andika Perkasa Masuk Radar untuk Pilpres 2024
Megawati Minta Pengurus PDIP di Daerah Bersiap Hadapi Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini