Kunjungi pabrik kecap Benteng, Sandiaga ingin UKM lokal go international

Jumat, 9 November 2018 13:49 Reporter : Kirom
sandiaga di pabrik kecap benteng. ©2018 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Salahudin Uno, ingin fokus meningkatkan daya saing UKM. Dia berharap, produk UKM lokal bisa go internasional.

Hal itu, diungkapkan dirinya, usai melihat langsung produksi kecap Benteng SH, di kelurahan Sukasari, kecamatan Tangerang, kota Tangerang, Jumat (9/11).

"Saya berharap tahun depan dengan kebijakan ekonomi yang berpihak dan mendukung industri kecil, dapat membuat pendistribusian kecap Benteng Tangerang lebih luas lagi," kata Sandi, Jumat (9/11) di Pabrik kecap Benteng SH.

Pabrik olahan kecap yang masih menggunakan model produksi tradisional itu, lanjut Sandi, mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak, jika produksinya bisa menembus pasar lebih luas.

"Sehingga dapat menyerap lapangan kerja lebih banyak lagi. Kalau tadi ditanya, usaha ini sudah berjalan selama empat generasi dan menyerap puluhan tenaga kerja. Prabowo-Sandi akan fokus pada pengembangan usaha kecil menengah seperti ini. Merekalah penggerak ekonomi di negeri ini," terang dia.

Saat ini, diakui Dani, pemilik pabrik kecap Benteng SH distribusi, kecap Benteng SH, baru diedarkan untuk kawasan Tangerang dan sekitarnya.

Selaku produsen, dirinya berharap, pasokan kacang kedelai dan gula kelapa sebagai bahan utama pembuat kecap bisa terus lancar. Sehingga produksi kecap SH bisa berjalan stabil.

"Saya cuma berharap pasokan kacang kedelai dan gula kelapa pasokannya lancar dan kualitasnya tidak menurun dan harganya tetap stabil dan terjangkau," ujar Dani. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini