Kunjungi Korban Badai Seroja di Kupang, Ridwan Kamil Diminta Nyapres di 2024

Sabtu, 1 Mei 2021 17:33 Reporter : Ananias Petrus
Kunjungi Korban Badai Seroja di Kupang, Ridwan Kamil Diminta Nyapres di 2024 Ridwan Kamil serahkan bantuan untuk korban Badai Seroja. ©2021 Merdeka.com/ananias petrus

Merdeka.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Sabtu (1/4). Ridwan berkunjung untuk melihat secara langsung korban badai Seroja, di Kampung Amanuban di Kelurahan Oebufu.

Usai melihat secara langsung longsoran yang menimbun sejumlah rumah warga, Ridwan Kamil yang ingin menemui puluhan kepala keluarga yang menetap sementara di posko pengungsian, diadang warga untuk foto bersama.

Di sela-sela foto bersama itu, ada seorang wanita dengan suara lantang menyatakan dirinya siap mendukung, jika Ridwan Kamil mencalonkan diri menjadi wakil atau presiden.

"Saya dukung kalo pak Ridwan calon presiden. Saya siap jadi tim sukses," kata Jeanne, warga Kampung Amanuban.

Sebelumnya, Ridwan Kamil membawa uang sebesar Rp1 miliar, untuk membantu meringankan beban seluruh korban yang terdampak badai Seroja di Nusa Tenggara Timur.

"Saya terbang jauh sekali dari Bandung, jauh-jauh ingin menitipkan amanat dari rakyat Jawa Barat, kami sangat mencintai NTT, karena alamnya indah luar biasa," Kata Ridwan.

Ridwan menceritakan, dirinya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiswi asal NTT yang mengenyam pendidikan di Jawa Barat, untuk melakukan penggalangan dana di jalanan namun dilarang olehnya.

"Saat mendengar ada bencana kami sangat sedih, jadi saya dihubungi oleh mahasiswa-mahasiswi asal NTT yang ada di bandung, untuk galang dana. Tapi saya bilang nggak usah menggalang dana di jalanan, nanti kami akan bawa bantuan yang lebih baik lah ke sana," Jelasnya.

Menurut Ridwan, hari dirinya mewakili masyarakat Jawa Barat, datang ke Kota Kupang membawa bantuan sebesar Rp1 miliar. Jika kurang, ia akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi NTT.

"Nanti kalo kurang baru kita koordinasi lagi. Siapa yang keadaannya lebih baik, harus membantu yang lagi susah. Nanti diatur oleh pak Sekda NTT, bagaimana pengalokasian kepada yang terdampak. Kami titip diniatkan bagi pengungsi mudah-mudahan ini menjadi semangat, sesuai Sila Ketiga Pancasila, Persatuan Indonesia.

"Kalo warga NTT bahagia, kami warga Jawa Barat juga bahagia. NTT susah, kami juga susah. Salam hormat dan salam sayang kami warga Jawa Barat untuk NTT," Ucapnya. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ridwan Kamil
  3. Pilpres 2024
  4. Kupang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini