Kumpulkan Sekjen partai koalisi, Arsul Sani pastikan tak bahas cawapres

Selasa, 31 Juli 2018 14:19 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kumpulkan Sekjen partai koalisi, Arsul Sani pastikan tak bahas cawapres Arsul Sani. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan Sekjen partai koalisi di Istana Bogor, nanti malam. Sekjen PPP, Arsul Sani, mengatakan, pertemuan dipastikan tak membahas soal cawapres.

"Saya kira enggak, itu biar jadi urusan para ketua umum dan Presiden Jokowi," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (31/7).

Arsul menuturkan, pembahasan pada tingkat sekjen lebih soal teknis. Salah satunya soal pembentukan tim pemenangan Pilpres.

"Memang tidak ada agenda yang khusus yang sudah diset. Karena ini pertemuan di level sekjen yang pertama dengan Pak Jokowi. Nanti kami sebagai pasukan yang lebih teknis urusannya akan mendengar lebih dulu apa yang disampaikan pak Jokowi," kata Arsul.

Dia tak bisa memastikan apakah keputusan soal ketua pemenangan akan ditunjuk langsung oleh Jokowi dalam pertemuan pertama dengan sekjen ini. Termasuk kemungkinan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebagai ketua tim. Hasto, menurut dia, saat ini lebih memegang peran sebagai koordinator antar sekjen.

"Nantilah kita musyawarahkan kan tadi yang harus didengarkan lebih dulu adalah tentu akan disampaikan oleh Pak Jokowi apakah kami Pak sekjen bagaimana mesin partai akan dipanaskan," ucapnya.

Dia menambahkan, biasanya pertemuan dengan Jokowi tak ada rincian pembahasan yang disusun. Sebab biasanya, Jokowi bakal membuka pembicaraan ringan atau sekadar bercanda tawa. Baru setelahnya masuk ke pokok pertemuan.

"Ice breakingnya itu nanti macem-macem dan nanti agenda itu terbentuk setelah ice breaking itu," kata dia.

Presiden Jokowi berencana mengumpulkan para sekjen partai pendukungnya di Istana Bogor malam ini. Seperti diketahui, partai koaliasi pendukung Jokowi adalah PDIP, PPP, Golkar, PKB, Nasdem, Hanura, Perindo, PSI, PKPI. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini