Kubu Prabowo: Steven Watson yang Hadir di Debat Capres, Bukan Konsultan Donald Trump

Sabtu, 19 Januari 2019 20:23 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Kubu Prabowo: Steven Watson yang Hadir di Debat Capres, Bukan Konsultan Donald Trump bule di debat capres perdana. ©2019 Merdeka.com/twitter

Merdeka.com - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga menegaskan tak gunakan jasa konsultan politik asing dalam Pilpres 2019. Sebelumnya, beredar foto di media sosial yang menyebutkan kehadiran Rob Allyn, konsultan politik Presiden AS Donald Trump, dalam debat capres pada 17 Januari lalu.

Anggota Direktur Komunikasi dan Media BPN, Imelda Sari menegaskan, foto yang beredar di media sosial itu bukan konsultan, melainkan atase duta besar Amerika.

"Itu Steven Watson mewakili US Embassy, aku ketemu dia di debat kemarin," katanya kepada merdeka.com, Sabtu (19/1).

Ketua divisi komunikasi publik Demokrat ini menambahkan, Steven berada di barisan tengah saat debat capres. Hal itu menegaskan bahwa tamu yang duduk di tengah adalah undangan dari KPU.

"Dia hadir karena memenuhi undangan resmi KPU," jelasnya.

Imelda menyesalkan, masih banyaknya informasi hoaks yang disebar melalui media sosial yang menyudutkan Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 ini.

Dia mengatakan, selain Steven, banyak juga perwakilan duta besar negara sahabat yang hadir. Sehigga dia menekankan, tidak ada konsultan politik asing yang digunakan oleh Prabowo-Sandi.

KPU sendiri mengakui bahwa dalam debat capres mengundang duta besar para negara sahabat.

Sebelumnya diberitakan, sejak malam tadi, jagat Twitter ramai dengan foto seorang bule yang hadir dalam Debat Capres perdana di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (18/1). Bule itu disebut-sebut Rob Allyn, seorang konsultan politik yang digunakan Donald Trump Saat Pilpres Amerika 2016.

Namun, anggota Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Habiburokhman menegaskan, bule tersebut bukan duduk di barisan pendukungnya. Dia meyakini, bule itu adalah tamu undangan dari KPU.

"Bukanlah, itu kalau dari foto orang berseragam batik di sekitarnya sepertinya dia duduk di barisan tengah yang merupakan undangannnya KPU. Kalau pendukung 02 duduk di belakang paslon dan di barisan kiri dengan seragam mayoritas biru muda," tegasnya kepada merdeka.com, Jumat (18/1).

Senada, Juru Debat Prabowo-Sandi, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, bule tersebut berada di duduk barisan tamu KPU. Dia pun menegaskan, Prabowo-Sandi tak menggunakan jasa konsultan politik dari luar negeri.

"Enak saja, konsultan politiknya ya kita-kita lah, masa orang Amerika," jelas Dasco.

Dia meyakini sekali lagi, bule tersebut undangan dari KPU. Bukan dari Prabowo-Sandi ataupun lawannya Jokowi-Ma'ruf.

Menurut dia, Prabowo-Sandi latihan persiapan debat oleh tim internal dan para pakar serta profesional dari Indonesia. Bukan melibatkan konsultan politik asing.

"Capek-Capek, simulasi, bikin materi, itu namanya meremehkan kemampuan anak bangsa," tegas Dasco. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini