Kubu Jokowi nilai nama koalisi Prabowo kuno

Rabu, 19 September 2018 10:22 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kubu Jokowi nilai nama koalisi Prabowo kuno Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni. ©2017 merdeka.com/andrian salam wiyono

Merdeka.com - Kubu pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah merampungkan nama koalisi untuk Pilpres 2019. Pasangan yang diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat ini mengambil nama 'Koalisi Indonesia Adil Makmur'.

Mengenai nama koalisi tersebut, Wakil Sekretaris Koalisi Indonesia Kerja (KIK) Raja Juli Antoni menilai, nama yang dipilih ketinggalan zaman. Dia mengatakan, nama tersebut terkesan seperti lahir di zaman orde baru.

"Sangat zaman dulu. Terdengar seperti zaman penataran 4P pada masa orde baru," katanya lewat pesan singkat, Rabu (19/9).

Lebih lanjut, Sekretaris Jenderal PSI itu memprediksi generasi milenial bakal sulit menerimanya. Sebab terkesan abstrak dan tidak konkret. Antoni mempertanyakan apa makna kata adil dan makmur yang dipakai.

"Apa itu adil? Adil buat siapa? Makmur buat Prabowo dan Sandi sebagai orang kaya?" ucapnya.

Dia membandingkan dengan nama Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf yang mudah diterima anak muda. Sebab, maknanya mudah dipahami dan konkret.

"Politik Pak Jokowi adalah politik kerja, berkeringat dan berpeluh-peluh ikhlas mengabdi kepada rakyat," tutupnya. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini