Kubu Jokowi duga Ferry Baldan gabung Prabowo karena kecewa direshuffle

Kamis, 30 Agustus 2018 13:03 Reporter : Merdeka
Kubu Jokowi duga Ferry Baldan gabung Prabowo karena kecewa direshuffle Menteri Ferry Mursyidan laporkan harta kekayaan ke KPK. ©2014 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Mantan Politikus NasDem Ferry Mursyidan Baldan memutuskan untuk bergabung dengan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang di era Jokowi ini dinilai kecewa karena kena reshuffle.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding, mengatakan hal itu.

"Saya kira hal wajar, karena sebelumnya mungkin beliau kecewa, karena terjadi reshuffle pada saat itu," ucap Karding saat dikonfirmasi, Kamis (30/8).

Dia menuturkan, setiap warga negara berhak menentukan pilihannya. Termasuk ke Prabowo-Sandiaga.

"Jadi seluruh warga negara memiliki pilihan-pilihan untuk masuk dan bergabung dengan siapapun Capresnya, termasuk sahabat saya Pak Ferry," ungkap Karding.

Sekjen PKB ini meminta menghormati pilihan Ferry untuk merapat ke kubu Prabowo-Sandiaga. Dia hanya menginginkan, untuk berkompetisi secara sehat dan wajar, mengingat momen kemarin, dimana Prabowo dan Jokowi saling berpelukan.

"Kita hormati sikap Pak ferry Mursyidan untuk bersama di Pak Prabowo. Tetapi harapan saya yang jelas, mari kita berkompetisi secara sehat dan wajar, secara damai dan apa yang dilakukan Pak Jokowi dan Prabowo kemarin itu adalah bukti kita ingin semua untuk Indonesia," pungkasnya.

Reporter: Putu Merta Surya Putra

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini