Kubu Jokowi bilang kampanye negatif itu dosa

Senin, 15 Oktober 2018 13:06 Reporter : Sania Mashabi
Kubu Jokowi bilang kampanye negatif itu dosa Anggota Komisi IX DPR Irma Suryani. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman memperbolehkan kadernya untuk melakukan kampanye negatif di Pemilu 2019. Hal itu, ia katakan dalam acara Konsolidasi Internal PKS, Minggu (14/10).

Menanggapi hal itu, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago meminta semua pihak untuk menghentikan kampanye negatif berbau SARA. Sebab, kata dia, segala sesuatu yang berbau negatif dilarang dalam agama.

"Stop SARA! Stop hoaks. Dalam Islam yang negatif-negatif itu dosa. Juga di semua agama. Tidak boleh ada pengecualian" kata Irma saat dihubungi merdeka.com, Senin (15/10).

TKN, kata dia, juga telah menyiapkan persiapan untuk mengatasi kampanye negatif. Salah satunya dengan mempersiapkan data prestasi kinerja Jokowi.

"Cara kami ya bicara by data dan prestasi yang Sudah dicapai. Sampaikan pada publik, kerja yang telah diselesaikan, yang sedang diselesaikan dan yang akan diselesaikan," ungkapnya.

Sebelumnya, Sohibul Iman mempersilakan kadernya melakukan negative campaign atau kampanye negatif di Pemilu 2019 mendatang. Hal itu disampaikan saat Konsolidasi Nasional PKS di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10).

"Saya mengatakan 80 persen kampanye kita harus positive campaign. Silakan masuk ke negative campaign cukup 20 persen," kata Sohibul. [fik]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini