Kubu Ical lawan balik: Kelakuan Yoryys dkk kayak preman!

Rabu, 1 April 2015 09:42 Reporter : Rizky Andwika, Muchlisa Choiriah
Kubu Ical lawan balik: Kelakuan Yoryys dkk kayak preman! Nurdin Halid. ©golkarsulsel.org

Merdeka.com - Yorrys Raweyai dan sejumlah kubu Agung Laksono memaksa masuk ke ruang rapat pimpinan Golkar di lantai 12 gedung DPR. Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo (Bamsoet) memilih mengunci pintu dari dalam.

Kesal, Yoryys dkk akhirnya mendobrak pintu yang dikunci. Namun Ade dan Bambang memilih lari ke ruang yang berada bersebelahan dengan ruangan tersebut. Bambang pun langsung menelepon Wakapolri Komjen Badrodin Haiti.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol, Yorrys Raweyai mengingatkan Ketua Fraksi Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical), Ade Komaruddin dan Sekretaris Fraksi Bambang Soesatyo telah melewati batas waktu untuk angkat kaki dari fraksi.

Menurutnya sikap kubu Ical telah membuat kesabaran habis. Mereka dinilai tidak menghargai dan menghormati keputusan Menkum HAM yang mengesahkan kepengurusan hasil Munas Ancol.

"Ingat DPP Golkar saja bisa (diambil alih) apalagi yang cuma 1 lantai (ruang fraksi Golkar di Nusantara I kompleks parlemen). Bilangin ke mereka hati-hati," kata Yorrys di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (30/3).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Kubu Aburizal Bakrie (Ical), Nurdin Halid mempertanyakan motif koleganya Yorrys Raweyai yang ikut buka paksa pintu fraksi Golkar yang dikunci oleh loyalis Ical di DPR kemarin. Menurut Nurdin, Yorrys tidak punya hak karena bukan anggota Fraksi Golkar.

"Yorrys itu siapa? Memangnya dia anggota DPR? Kok dibiarkan? Itu sudah cara tidak benar," ujar Nurdin saat menghadiri sidang gugatan kubu Ical kepada kubu Agung Laksono dan Menkum HAM di PN Jakut, Selasa (31/3). [did] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini