Kubu Bamsoet Tetap Gelar Pleno Meski Diusir dari DPP Golkar

Rabu, 4 September 2019 13:15 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
Kubu Bamsoet Tetap Gelar Pleno Meski Diusir dari DPP Golkar DPP Golkar dijaga polisi. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Partai Golkar kubu Bambang Soesatyo (Bamsoet) akan menggelar rapat pleno menentukan jadwal munas di DPP Golkar siang ini. Meskipun, saat ini kantor DPP Golkar tengah dikuasai dan dijaga ketat oleh kubu Airlangga Hartarto.

Politikus Golkar Nofel Saleh Hilabi menegaskan, pengurus pleno yang akan hadir dalam rapat ini sudah melebihi kuota. Sehingga, apapun yang terjadi di DPP Golkar nanti, pleno akan tetap digelar.

"Nanti pengurus pleno datang ke DPP, setengah dua jalan, kita mau pleno tapi pasti kita enggak akan dikasih masuk, ini yang datang 50 plus satu pengurus pleno. Kalau DPP enggak ngasih masuk yasudah kita out, tapi tetap pleno," jelas Nofel saat dihubungi merdeka.com, Rabu (4/9).

Loyalis Bamsoet ini menegaskan, kedatangannya ke DPP Golkar menunjukan niat baik. Dia ingin, menggelar pleno sesuai dengan aturan.

Nofel menegaskan, sesuai dengan AD/ART, pleno DPP Golkar tidak perlu dihadiri ketua umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus.

"Enggak perlu, kan di dalam AD/ART, pleno bisa dilakukan kalau sudah 50 plus satu. Bendahara umum Robert Kardinal kan di kita, ada Mas Bamsoet juga," tegas dia.

Diketahui, jelang kedatangan kubu Bamsoet, DPP Golkar Jalan Anggrek Neli, Kemanggisan, Slipi, Jakarta Barat, dijaga ketat. Tampak puluhan personel kepolisian berjaga di depan gerbang dan di dalam kantor. Massa AMPG juga tengah berjaga. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini