Kubu Airlangga Persilakan Bamsoet Maju Munas Selama Penuhi Syarat Jadi Ketum

Kamis, 31 Oktober 2019 12:36 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Kubu Airlangga Persilakan Bamsoet Maju Munas Selama Penuhi Syarat Jadi Ketum Bamsoet Sambangi Kediaman SBY. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Ketua Fraksi Golkar DPR Melchias Marcus Mekeng mempersilakan Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) menantang Airlangga Hartarto di Munas Golkar Desember 2019. Menurutnya, semua kader Golkar yang memenuhi syarat maju sebagai calon ketua umum sesuai AD/ART.

"Saya rasa setiap kader yang sudah memenuhi syarat yang ditetapkan AD/ART mempunyai hak untuk maju sebagai calon Ketum," kata Mekeng dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (31/10).

Menurut Mekeng, yang terpenting adalah kader tersebut mampu meyakinkan pemilih hak suara yakni DPD-DPD untuk memilihnya.

"Yang penting si calon bisa meyakinkan pemilik hak suara untuk memilihnya dan tujuan membesarkan partai Golkar bisa tercapai," tegas Mekeng.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Airlangga, Azis Syamsuddin menyatakan pihaknya siap meladeni manuver Bamsoet itu. Dia beranggapan semua kader Golkar akan maju dalam pemilihan ketua umum.

"Bismillah insyaAllah (siap)," ujar Aziz.

Korbid Perekonomian Partai Golkar ini juga mengaku akan terus berusaha memenangkan Airlangga. Sehingga Airlangga kembali menduduki posisi Golkar I.

"Dan kita akan maksimal, usahakan bisa tercapai dengan apa yang kita harapkan dalam hal ini diharapkan Pak Airlangga," ucapnya. [ray]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini