Kubu Agung: Tak ada alasan buat Golkar tak gabung Jokowi-JK

Jumat, 8 Januari 2016 14:55 Reporter : Muhammad Sholeh
Kubu Agung: Tak ada alasan buat Golkar tak gabung Jokowi-JK Ical dan Agung Laksono. ©2015 Facebook/Aburizal Bakrie

Merdeka.com - Partai Golkar sedang merapatkan barisan untuk mendukung pemerintahan Jokowi-JK. Menanggapi hal tersebut, politikus Partai Golkar Mahyudin menegaskan, tidak ada yang salah bila partainya mendukung pemerintahan Presiden Jokowi.

"Dari dulu selalu berada di dalam dan dukung pemerintah. Mestinya Golkar berpikiran bela kepentingan rakyat, bangsa dan negara," kata dia di Istana, Jakarta, Jumat (8/1).

Mahyudin turut menghadiri pelantikan Kepala Lembaga Sandi Negara yang dilakukan Presiden Jokowi di Istana Negara. Selain Politikus Golkar, Mahyudin juga menjabat sebagai Wakil Ketua MPR.

Dia menekankan, tidak ada yang salah bila Partai Golkar merapat dan memberikan dukungan kepada pemerintahan Presiden Jokowi. Terlebih, kata Mahyudin, program-program yang diusung Presiden Jokowi memprioritaskan kepentingan rakyat.

"Golkar Mestinya jangan didikte partai lain. Golkar memiliki pemilih lebih 14 juta. Kalau pemerintah kinerja bagus, tidak ada alasan tidak dukung pemerintah. Misalnya Pak Jokowi bilang penyerapan anggaran harus jalan," jelas Mahyudin.

"Saya kira pemerintah cukup bagus, tidak ada alasan oposisi. Kalau mau dukung mungkin itu lebih baik dan saya yakin semua dukung," tandasnya.

Seperti diketahui Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie menggelar rapat koordinasi di Bali, Senin (4/1). Sejumlah rekomendasi dikeluarkan. Mulai dari sikap politik partai sampai persoalan kisruh internal di tubuh partai berlambang beringin tersebut.

Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Ical, Ibrahim Lambong menyebut ada delapan poin penting hasil konsolidasi di Bali. Salah satunya sikap Partai Golkar ke pemerintahan Jokowi-JK.

"Direkomendasikan kepada Rapimnas untuk dibahas agar Partai Golkar mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla," ujar Ibrahim melalui pesan singkatnya kepada merdeka.com, Selasa (5/1) lalu. [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini