Kritik Jokowi, Bamsoet luncurkan buku 'Republik komedi 1/2 Presiden'

Kamis, 26 Maret 2015 16:32 Reporter : Rizky Andwika
Kritik Jokowi, Bamsoet luncurkan buku 'Republik komedi 1/2 Presiden' Buku Republik Komedi 1/2 Presiden karya Bamsoet. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo meluncurkan buku bertajuk Republik Komedi 1/2 Presiden. Buku tersebut diluncurkan untuk mengkritik Presiden Joko Widodo yang dianggapnya sebagai Presiden yang diatur oleh kepentingan partai.

Dalam buku yang memiliki tagline 'sebuah buku yang membongkar perilaku 'para pembisik' yang membuat fungsi presiden 'mandul' itu tak hanya berisi kritikan keras ke Presiden Jokowi. Namun, turut menyindir beberapa menteri dalam kabinet Jokowi.

Seperti, Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri yang saat blusukan melompat pagar hanyalah pencitraan belaka, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang seorang perokok dan memiliki tato.

"Mulanya buku ini saya mau beri judul 'Istana kampret'. Tapi setelah pikir-pikir tidak jadi karena terlalu kasar. Buku ini juga menyoroti kinerja 100 hari pertama kepemimpinan Jokowi yang ditandai dengan rendahnya efektivitas pemerintahannya. Negara hingga kini dibayang-bayangi ketidakpastian," kata Bambang saat peluncuran bukunya di Fraksi Golkar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/3).

Pria yang kerap disapa Bamsoet ini berharap lewat bukunya, yakni aktor-aktor pembisik Jokowi legowo memberikan keleluasaan sepenuhnya ke mantan gubernur DKI itu untuk memimpin negara.

"Jika tidak diberikan keleluasaan negeri yang besar ini terdiskon menjadi negeri komedi dengan Presiden yang hanya punya separuh kewenangan," katanya.

Buku yang memiliki enam bab ini, juga berisi prolog dari Pakar Komunikasi Politik Effendi Gazali dan epilog dari Prof Tjipta Lesmana. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini