KPU Depok tetapkan pasangan Idris-Pradi dapat suara terbanyak

Rabu, 16 Desember 2015 23:04 Reporter : Nur Fauziah
KPU Depok tetapkan pasangan Idris-Pradi dapat suara terbanyak Ilustrasi Pilkada Serentak. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi Pemilihan Umum Kota Depok melakukan rapat pleno perolehan suara Pilkada Depok. Dari hasil penghitungan, pasangan Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna mendapat suara terbanyak dibanding Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi.

Ketua KPUD Depok, Titik Nurhayati mengatakan, pasangan Dimas-Babai mendapat sebanyak 253.086 suara dan Idris-Pradi memperoleh 411.367 suara. "Total pemilih sebanyak 664.453 atau sekitar 56,10 persen dari total daftar pemilih tetap di Depok, yang berjumlah 1.222.029 pemilih," kata Titik, Rabu (16/12).

Total suara sah sebanyak 664.435 dan tidak sah 28.412 surat suara. Soal kesalahan yang dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di TPS, Panitia Pemilihan Kecamatan telah memperbaiki kesalahan administrasi saat pleno tingkat kecamatan. "Sudah diperbaiki dan disaksikan saksi kedua pasang calon," ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo mengatakan, setelah penetapan ini maka diimbau tidak ada lagi pihak yang mengatasnamakan pasangan nomor urut satu maupun dua. Ditegaskan, siapa pun yang menang adalah kemenangan seluruh warga Depok. "Yang penting bisa menghargai. Dan harus menerima kekalahan ataupun kemenangan," kata Hendrik. [ang]

Topik berita Terkait:
  1. Pilkada Serentak
  2. Pilkada Depok
  3. Depok
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini