KPU Bakal Putar Film Pendek di Debat Capres Kedua

Kamis, 7 Februari 2019 08:46 Reporter : Merdeka
KPU Bakal Putar Film Pendek di Debat Capres Kedua Pasangan Capres Berpelukan Saat Debat Pertama. ©2019 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - KPU mengubah format segmen keempat debat capres kedua pada 17 Februari mendatang. KPU akan menyisipkan film pendek sesuai tema debat yakni energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan dan sumber daya alam.

"Nanti kita akan putar film tema yang sedang terjadi. Jadi nanti ada infrastruktur, energi, pangan, SDA, lingkungan, ktia ambil satu film acak. Masing-masing pihak (capres) dikasih waktu untuk menanggapi, kemudian saling menanggapi respon yang sudah diberikan," ujar ada Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, Rabu (6/2).

Film singkat itu berdurasi 30-60 detik. Nantinya paslon diminta merespons video itu. "Nanti kandidat diminta merespon," katanya

Sementara itu, Komisioner KPU Wahyu memastikan video yang ditampilkan akan netral dan sesuai tema debat. Dia menyatakan rencana pemutaran film pendek sudah dikomunikasikan dengan timses dari kedua paslon. Namun, isi film pendek tidak dibocorkan.

"Pasti akan relevan dan menampilkan problem kongkret," ucap Wahyu.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber : Liputan6.com [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini