Kosgoro Jabar: Airlangga Capres Golkar, Ridwan Kamil Lanjutkan Gubernur 2 Periode

Senin, 6 Desember 2021 18:54 Reporter : Aksara Bebey
Kosgoro Jabar: Airlangga Capres Golkar, Ridwan Kamil Lanjutkan Gubernur 2 Periode Ridwan Kamil Terima Kunjungan Komisi DPRD DKI Jakarta di Gedung Sate. ©2021 Merdeka.com/Aksara Bebey

Merdeka.com - Organisasi Partai Golkar, Kosgoro mendukung dan terbuka untuk Ridwan Kamil jika ingin melanjutkan jabatan Gubernur Jawa Barat periode kedua. Hal tersebut bisa membuat modal politik bertambah.

Ketua Kosgoro Jawa Barat, Aria Girinaya menyatakan Partai Golkar memutuskan mengusung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden. Keputusan itu sejauh ini didukung kader dan belum ada perubahan.

Namun, untuk figur yang akan diusung menjadi Gubernur Jawa Barat, partainya terbuka untuk Ridwan Kamil yang saat ini masih belum berstatus kader partai manapun.

"Golkar sudah punya keputusan, capresnya Pak Airlangga Hartarto. Keputusan ini sudah tegak lurus dan sejauh ini tidak ada perubahan apapun. Paling ideal untuk Pak RK (Ridwan Kamil) melanjutkan Gubernur Jabar dua periode," ujar pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPD Golkar Jawa Barat.

Ia menilai, saat ini belum ada figur lain yang paling potensial dibandingkan dengan Ridwan Kamil untuk posisi Gubernur Jawa Barat. Selain incumbent, kinerja selama penanganan pandemi Covid-19 pun dianggap baik.

"Keberhasilan selama dua periode akan membuat modal politiknya bertambah kuat dan besar," kata Giri.

Diketahui, Ridwan Kamil menyatakan bahwa untuk maju dalam kontestasi nasional seperti Pilpres, dirinya membutuhkan partai politik. Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku akan memutuskan untuk bergabung dengan partai politik pada tahun depan.

Di sisi lain, ia pun menyebut jika kesempatan untuk maju di Pilpres tertutup dan tak ada partai yang mengusungnya, maka ia tak menutup kemungkinan untuk maju kembali dalam Pilgub Jabar.

"Jadi kalau ternyata tidak ada partai yang mengusung, yang paling realistis dalam menu politik saya adalah melanjutkan gubernur jilid dua. Tapi kalau ada partai yang merasa butuh tokoh yang elektabilitasnya lumayan, mungkin sosok saya akan dihitung ya saya bismillah. Makanya saya sudah putuskan, tahun depan saya masuk parpol," kata Ridwan Kamil.

Baca juga:
Jabar Kandang Gerindra, Pengamat Nilai Masih Bisa Direbut Golkar
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
Golkar Jabar Yakin Elektabilitas Airlangga Mampu Bersaing di Pemilu 2024
Golkar Terbuka Ikut Poros PDIP-Gerindra, Tapi Tetap Perjuangkan Airlangga Capres
Golkar Yakin Mampu Rebut Pemilih Prabowo di Jawa Barat pada 2024
Partai Golkar

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini