Kondisi Terkini Muhidin Said, Anggota DPR Jatuh saat Sidang Paripurna

Kamis, 30 Juni 2022 11:59 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Kondisi Terkini Muhidin Said, Anggota DPR Jatuh saat Sidang Paripurna Wakil Ketua Banggar terjatuh di Rapat Paripurna DPR. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Wakil Ketua Banggar DPR, Muhidin M Said tiba-tiba ambruk saat paripurna DPR, Kamis (30/6). Sekjen DPR Indra Iskandar mengungkapkan, Muhidin mengidap hipertensi.

"Pak Muhidin tadi blackout sebentar dan jatuh. Namun bisa berdiri kembali. Info dari dokter bagian pelayanan medik beliau ada hipertensi," kata Indra kepada wartawan, Kamis (30/6).

Indra mengatakan, saat ini Muhidin tengah berada di klinik DPR. Politikus Golkar itu menjalani medical check up guna memastikan kondisinya.

"Saat ini sudah diobservasi lebih lanjut oleh klinik kami. Dan untuk memastikan tentu harus dengan MCU," ungkap Indra.

2 dari 3 halaman

Sebelumya, Wakil Ketua Banggar DPR, Muhidin M Said tiba-tiba ambruk saat paripurna DPR, Kamis (30/6). Saat itu, dia tengah menyampaikan laporan dari Banggar DPR.

Pantauan merdeka.com, Muhidin naik ke podium untuk menyampaikan laporan pembahasan dan pendahuluan RAPBN 2023. Sekitar 10 menit di atas podium, dia lalu memberikan laporan kepada pimpinan dewan.

Rapat paripurna saat itu dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani. Setelah jabat tangan dengan para pimpinan dan berfoto bersama.

Saat hendak meninggalkan podium, tiba-tiba, Muhidin memegang meja pimpinan. Dia tampak kewalahan akhirnya jatuh.

3 dari 3 halaman

Sontak seisi ruangan paripurna syok. Mereka para staf yang berada di belakang pimpinan langsung menolong Muhidin. Para anggota dewan pun kaget lalu beridir dan mendekat berusaha menolong koleganya.

Muhidin tampak masih sadar. Namun dia terlihat seperti kewalahan untuk berdiri. Kemudian ditolong dan dipapah keluar oleh Pamdal DPR.

Muhidin langsung mendapatkan perawatan pihak dokter. Sementara itu, agenda paripurna tetap dilanjutkan.

Baca juga:
Detik-Detik Wakil Ketua Banggar Jatuh usai Sampaikan Laporan pada Puan Maharani
Wakil Ketua Banggar Jatuh Usai Bacakan Laporan di Rapat Paripurna DPR RI
Wakil Ketua Banggar Jatuh saat Paripurna DPR, Begini Kronologinya
DPR Gelar Rapat Paripurna, Bahas DOB Papua sampai RUU KIA

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini