Komjen Budi Waseso minta anggaran Rp 1,416 T ke DPR

Selasa, 15 September 2015 14:15 Reporter : Rizky Andwika
Komjen Budi Waseso minta anggaran Rp 1,416 T ke DPR Budi Waseso. ©2015 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kepala badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengajukan anggaran tahun 2016 sebesar Rp 1,416 Triliun dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, hari ini. Anggaran tersebut akan dibagi menjadi dua program.

Program pertama yaitu untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Yang kedua untuk program dukungan manajemen serta pelaksanaan tugas teknis BNN lainnya.

"Anggaran itu juga untuk dialokasikan pengadaan tanah pembangunan gedung di beberapa daerah dan akselerasi penegakan hukum dan interdiksi terpadu baik laut darat dan udara," kata Waseso dalam pemaparannya di Komisi III DPR, Selasa (15/9).

Mantan Kabareskrim itu menyatakan bahwa anggaran BNN untuk tahun 2016 tersebut turun sebesar Rp 170 miliar dibandingkan anggaran tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, BNN mengajukan dispensasi kepada Presiden Joko Widodo dengan surat tembusan dari Menteri PPN/Kepala Bappenas dan Menteri Keuangan untuk memperoleh penyesuaian anggaran.

"Anggaran itu rencananya akan dialokasikan pengadaan tanah untuk gedung BNN di daerah," katanya.

Sementara itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengajukan anggaran ke Komisi III DPR bersamaan dengan BNN. KPK diwakili oleh 2 Plt Wakil Ketuanya, yaitu Johan Budi dan Indriyanto Senoadji. Sampai saat ini, giliran KPK yang akan menyampaikan pengajuan anggaran untuk tahun 2016. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini