Komjen BG batal dilantik, DPR bakal rapat konsultasi dengan Jokowi

Senin, 23 Maret 2015 13:37 Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi
Komjen BG batal dilantik, DPR bakal rapat konsultasi dengan Jokowi Jokowi ke Jepang. ©Rusman/Setpres

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melayangkan surat kepada DPR terkait pencalonan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai calon Kapolri. Sebelumnya, Jokowi telah membatalkan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, DPR rencananya akan menggelar rapat konsultasi dengan Jokowi terkait hal itu. Menurut Fadli, pencalonan Komjen Pol Badrodin sebagai calon Kapolri akan dibahas terlebih dahulu di badan Musyawarah (Bamus) DPR.

"Soal Kapolri, kita harus bahas surat presiden di Bamus. Bagaimana sikap fraksi, pandangan fraksi soal pencalonan ini. Jadi belum ada satu pendapat soal ini," kata Fadli di Gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (23/3).

Fadli melanjutkan, setelah dibahas dalam Badan Musyawarah, rencananya DPR akan menggelar rapat konsultasi dengan Presiden Joko Widodo. Rapat itu bertujuan untuk meminta penjelasan Jokowi terkait pembatalan pelantikan Komjen Pol Budi Gunawan.

"Minggu ini Bamus. Setelah itu kita agendakan rapat konsultasi degan presiden, terkait penjelasan pergantian kandidat Kapolri," tandasnya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini