Komisi II DPR undang KPU rapat persiapan Pilkada serentak

Kamis, 22 Januari 2015 11:15 Reporter : Rizky Andwika
Komisi II DPR undang KPU rapat persiapan Pilkada serentak Pimpinan Komisi II DPR. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Komisi II DPR menggelar rapat dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Rapat tersebut membahas kelanjutan tentang Perppu No 1 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 22 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, serta Perppu No 2 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang sudah disahkan menjadi UU.

Ketua KPU Husni Kamil Manik yang ditemui sebelum mengikuti rapat mengatakan, rapat tersebut salah satunya akan membahas tentang kesiapan KPU dan Bawaslu untuk menghadapi Pilkada serentak 2015.

"(Rapat ini) untuk mendengarkan bagaimana kebijakan KPU dalam rangka persiapan Pilkada. Dan memberikan pendapat dari KPU tentang UU yang sudah disahkan," kata Husni di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1).

Selain itu, Husni mengaku sudah melakukan konsolidasi dengan lembaga-lembaga terkait agar Pilkada dapat terselenggara tanpa ada hambatan.

"Kami sudah menyiapkan dan sudah konsolidasi dengan Bawaslu, MA, Mendagri," katanya.

Dalam rapat tersebut, selain KPU turut hadir perwakilan dari Bawaslu. Serta rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Pantauan merdeka.com, rapat ini baru saja dimulai sekitar Pukul 11.00 WIB. [rnd]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini