Koalisi dengan Gerindra di Jateng, PAN condong ke Sudirman Said

Rabu, 15 November 2017 13:44 Reporter : Sania Mashabi
yandri susanto. ©2017 Merdeka.com/fraksipan.com

Merdeka.com - Sekretaris Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR Yandri Susanto mengatakan, partainya lebih condong mendukung mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk maju di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2018. Bahkan kata dia, PAN salah satu partai yang mendorong Sudirman untuk terus melakukan sosialisasi.

"Kami kalau ditanya kecenderungan ke mana kami ke Sudirman Said," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Di internal Gerindra sendiri belum putus untuk mengusung siapa. Sebab, ada dua calon yang kini tengah diperkenalkan yakni Sudirman Said dan Ferry Juliantono.

"Kita tetap dorong Said supaya sosialisasi terus, konsolidasi ke bawah supaya elektabilitas dan tingkat keterkenalan meningkat tajam," ujar Yandri.

Yandri juga sempat menjelaskan, adanya foto Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Gubernur Ganjar Pranowo untuk tidak dibesar-besarkan. Sebab itu, adalah hal yang biasa dilakukan setiap pejabat negara.

"Biasa itukan sama-sama pejabat negara. Ya kalau kemungkinan selalu ada. Ada yang gak mungkin. Kalau kita bicara kemungkinan apa yang enggak mungkin apalagi politik," ungkapnya.

Sebelumnya, Zulkifli Hasan sempat mempertontonkan foto kebersamaannya dengan Gubernur Ganjar Pranowo. Foto itu diambil ketika mereka melihat pertunjukan wayang.

"Ada fotonya nih, keren enggak, kalau dibilang keren. Ini semalam, wayangan. Keren enggak? Keren ya kita pikirin yang ini (Ganjar maju Pilgub Jateng)," ucap Zulkifli menyiratkan dukungan kepada Ganjar.

Namun arah politik PAN tampaknya berubah. Hal ini terlihat usai Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais bertemu dengan Ketua umum Gerindra Prabowo Subianto di Yogyakarta pada Senin 12 November lalu. Keduanya sempat melakukan pertemuan tertutup untuk membahas Pilgub Jawa Tengah yang hasilnya antara Gerindra dan PAN sepakat bangun koalisi. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.