Klaim Berdarah Madura, Ma'ruf Amin Bilang Masa Ada Saudara Dukung Orang Lain

Senin, 1 April 2019 16:52 Reporter : Merdeka
Klaim Berdarah Madura, Ma'ruf Amin Bilang Masa Ada Saudara Dukung Orang Lain Maruf Amin Kampanye Terbuka di Sumenep. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin hari ini memulai kampanye terbuka di lapangan Ahmad Yani, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, dia menuturkan masih mempunyai darah Madura. Oleh karena itu, Ma'ruf Amin meminta dukungan di Pilpres kepada ribuan masyarakat yang hadir.

"Mau dukung saya? Janji, yakin, janji? InsyaAllah Madura menang, Sumenep menang. Masa ada saudaranya tidak didukung. Masa dukung orang lain?" kata Ma'ruf disambut kata setuju oleh para pendukungnya di lokasi, Senin (1/3).

Dia juga mengajak agar masyarakat 17 April nanti memilih yang ada ulamanya. Karena itu, menurutnya, pasangan nomor urut 01 adalah pasangan antara umara dan ulama.

"Kenapa pasangan calon nomor urut 01 harus menang? Karena ini pimpinan nasional yang mencerminkan pasangan umara dan ulama. Makanya kata kiai, pilih yang ada ulamanya," ungkap Ma'ruf.

Dia juga menjelaskan, dengan terpilihnya sebagai cawapres pertanda Jokowi mencintai ulama. Ma'ruf menyebut info hoaks jika ada yang menyebut Jokowi membenci ulama.

"Beliau mencintai ulama. Jika ada yang menyebut benci ulama, itu salah. Wakilnya saja ulama," tukasnya.

Dia pun mengingatkan lagi agar 17 April nanti, semua pendukungnya wajib datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS), dengan menggunakan baju putih dan mencoblos warna yang sama.

"Kita putihkan TPS pada 17 April yang akan datang," pungkas dia.

Reporter: Putu Merta Surya Putra
Sumber: Liputan6.com [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini