Khofifah Tak Ingin Ada yang Mati Lampu Saat Tarawih di Jatim

Minggu, 5 Mei 2019 05:03 Reporter : Darmadi Sasongko
Khofifah Tak Ingin Ada yang Mati Lampu Saat Tarawih di Jatim Khofifah Blusukan di Pasar Pahing. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa ingin memastikan saat salat tarawih selama Ramadan, masyarakat bisa tenang karena tidak terjadi lampu mati. PLN diminta bekerja maksimal di antaranya dengan pelayanan Tim Gardu Mobile.

"Ada mobil-mobil yang bisa memberikan pelayanan. Tim gardu mobile ada 174 unit. Tim ini ingin memastikan titik tertentu ketika mau salat terawih, ketika nanti di malam-malam ganjil kita ingin mati lampu," jelas Khofifah di Pasar Dinoyo Kota Malang, Sabtu (4/5).

"Kita memastikan berkoordinasi intensif dengan PLN, insya Allah stok listrik sangat cukup," tegasnya menambahkan.

Rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terus dilakukan, termasuk suasana kondusif dan nyaman ketika menyambut Ramadan. Tidak hanya itu, Khofifah juga memastikan ketersediaan LPG, BBM dari H-7 sampai H+4 Lebaran dalam keadaan cukup dan aman.

"Kita menyiapkan terminal utama di Tuban dan Surabaya, 6 sub titik terminal disiapkan di 6 titik. Kita ingin pemudik yang ke Jawa Timur semuanya tersupplay BBM yang cukup," tegasnya.

Khofifah memantau harga kebutuhan, termasuk bawang putih di Pasar Dinoyo Kota Malang. Sejumlah barang mengalami kenaikan akibat faktor psikologis menjelang Ramadan.

"Biasanya ada kenaikan psikologis menjelang puasa, lebaran dan tahun baru. Kita melihat yang mengalami kenaikan psikologis itu antara lain telur, daging ayam, ini karena kebutuhan yang meningkat," terangnya.

Saat kebutuhan mengalami kenaikan yang tinggi, kecenderungan terjadi kenaikan psikologis. Kondisi tersebut ditemukan Khofifah selama berkeliling di pasar-pasar Jawa Timur. Tetapi dipastikan bahwa stok barang di pasaran cukup.

"Saya di pasar Sidoarjo, Kediri dan Malang sesungguhnya supplynya cukup, stoknya cukup. Saya ingin memastikan bahwa stok kebutuhan Ramadon, insya Allah sangat cukup," tegasnya. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini