Khofifah-JKSN sasar Mataraman dan luar negeri demi menangkan Jokowi-Ma'ruf

Rabu, 31 Oktober 2018 15:14 Reporter : Moch. Andriansyah
Khofifah-JKSN sasar Mataraman dan luar negeri demi menangkan Jokowi-Ma'ruf khofifah dan JKSN konsolidasi di mataraman. ©2018 Merdeka.com/andriansyah

Merdeka.com - Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) terus bergerak masif, baik di luar negeri maupun di Tanah Air untuk menyatukan barisan memenangkan pasangan urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Seperti yang dilakukan Penasihat JKSN, KH Asep Saifuddin Chalim, misalnya. Menurut Ketua Umum JKSN, KH M Roziqi, pasca-deklarasi di Kuala Lumpur, Malaysia pekan lalu, kini Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet, Mojokerto tersebut telah bergerak ke Maroko, Lebanon, Mesir hingga Brunei.

"Bersama WNI dan mahasiswa di sana kompak memilih Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf," ungkap Roziqi di Surabaya, Rabu (31/10).

Sementara Dewan Pengarah JKSN, Khofifah Indar Parawansa, kata Roziqi, bersama dirinya dan rombongan pengurus pusat, Selasa (30/10) sore kemarin melakukan konsolidasi di wilayah Mataraman. Ini karena sudah banyak yang menyatakan bergabung dengan JKSN dan siap memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Sebenarnya, lanjut Roziqi, secara organisasi, JKSN di wilayah Mataraman ini sudah ada, termasuk kepengurusan. Sehingga konsolidasi JKSN sore kemarin, lebih mudah dilakukan. Tinggal men-declare saja.

"Deklarasinya tunggu waktu, supaya nanti bisa berurutan di setiap kabupaten/kota di Mataraman ini mendeklarasikan JKSN," kata Roziqi.

Senada, Khofifah menegaskan, konsolidasi ini sangat penting dan harus dilakukan secara masif. "Hal penting bahwa viral JKSN ini sudah bisa dirasakan oleh masyarakat yang ada di daerah-daerah, maka konsolidasi JKSN harus semakin masif," tegas Khofifah yang juga gubernur Jawa Timur terpilih.

Di Mataraman, Khofifah juga mengaku bersilaturahmi ke Pesantren Sabilil Muttaqien, Takeran dan Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan. Tak sekadar bersilaturahmi, Khofifah menandaskan, tapi juga konsolidasi pembentukan JKSN di wilayah Mataraman yang akan dimotori Pengasuh Pesantren Sabilil Muttaqien, KH Miratul Mukminin alias Gus Amik.

"Akan ada kristalisasi dari pelembagaan JKSN, terutama di eks Karesidenan Madiun (Kabupaten dan Kota Madiun, Kabupaten Magetan, Ngawi, Pacitan, dan Ponorogo)," tutur perempuan yang juga Ketum PP Muslimat NU ini.

Sementara Sekjen JKSN, KH Zahrul Azhar Asad mengatakan kedatangan JKSN di Mataraman ini dalam rangka memberikan 'info halus' tentang Jokowi secara umum, termasuk tentang keberhasilan dan kinerjanya selama ini.

"Temasuk pula memberikan pengarahan ke santri bagaimana Pak Jokowi di kancah internasional. Betapa susahnya mengatur bangsa ini, namun bagimana beliau mengupayakan bangsa ini bisa terus maju dan berkembang," kata kiai muda yang akrab disapa Gus Hans tersebut. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini