Ketum PPP tak heran jika Jokowi tunjuk Pratikno jadi Ketua Tim Penjaringan Cawapres

Selasa, 13 Maret 2018 17:39 Reporter : Sania Mashabi
Presiden Jokowi bersama Ketum PPP Romahurmuziy. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Romahurmuziy ikut mengomentari munculnya nama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang dikabarkan menjadi Ketua Tim Internal Penjaringan Calon Wakil Presiden untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019. Dia menilai lumrah jika Pratikno menjadi pimpinan tim tersebut.

"Setahu saya bukan tim tapi hanya informal saja dan kalau pun kemudian betul-betul ada tim yang dipimpin oleh Pak Pratikno hal yang tidak mengherankan," kata pria yang akrab disapa Romi itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3).

Menurutnya, Pratikno adalah orang yang dekat dengan Jokowi. Pratikno juga sering menjadi teman diskusi Jokowi.

"Presiden sejak Pilpres 2014 dan juga akademisi kampus dan posisi Mensesneg dan memungkinkan ketemu banyak kalangan dan beliau adalah seorang yang sehari-hari ada di sekitar Presiden dan kemudian jadi teman diskusi untuk mencari siapa-siapa ya itu hal yang wajar," ungkapnya.

Diketahui, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno disebut sebagai ketua dalam tim penjaringan cawapres untuk Jokowi itu. Namun, mantan Rektor UGM tersebut tak mengakui.

"Enggak ada, enggak ada tim internal sampai formal. Bahwa sudah ada diskusi-diskusi mengenai itu ya. Tapi sampai dibentuk tim formal enggak ada," kata Pratikno di Istana Bogor, Senin (12/3). [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini