Ketum Golkar minta Pansus KPK di DPR segera diakhiri

Senin, 15 Januari 2018 10:51 Reporter : Sania Mashabi
Ketum Golkar minta Pansus KPK di DPR segera diakhiri Munaslub Golkar. ©2017 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendesak Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menyelesaikan rekomendasi akhir kinerja pada di masa sidang kali ini. Sebab, kata dia, Golkar tidak mentoleransi segala macam pelemahan terhadap KPK.

"DPP juga minta Faksi Partai Golkar punya pandangan Pansus KPK agar segera diselesaikan, karena sudah cukup lama karena sudah masuk masa sidang," kata Airlangga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/1).

"Tidak mentoleransi segala macam yang melemahkan KPK ini amanat Munaslub, dan seluruh kader Partai Golkar wajib mentaati Munaslub," sambungnya.

Airlangga juga menginstruksikan pada Fraksi Partai Golkar untuk menarik anggota fraksi jika tidak menyelesaikan masa kerjanya pada sama sidang kali ini. Golkar memberi tengat waktu hingga 14 Februari mendatang.

"Bila pansus tidak diakhiri pada masa persidangan ini dimana jatuh pada tanggal 14 Februari, maka saya meminta menginstruksikan kepada pimpinan Fraksi Partai Golkar untuk menarik seluruh anggota Fraksi Partai Golkar di Pansus tersebut," tandasnya.

Golkar kini resmi menarik keanggotaan Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari Pansus Angket KPK. Sebab Bamsoet telah ditunjuk sebagai Ketua DPR menggantikan Setya Novanto.

Pansus Angket KPK sudah satu kali diperpanjang masa kerjanya pada masa sidang beberapa waktu lalu. Mereka mengklaim masih perlu waktu menyelesaikan kesimpulan dan rekomendasi untuk KPK. [rnd]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini