Ketum Golkar beri sinyal Demokrat makin dekat ke kubu pendukung Jokowi

Kamis, 26 April 2018 12:31 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketum Golkar beri sinyal Demokrat makin dekat ke kubu pendukung Jokowi Presiden Jokowi dan Menperin Airlangga saat melepas ekspor perdana Mitsubishi Xpander rakitan Indonesia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut muncul sinyal Partai Demokrat bakal merapat ke koalisi pendukung calon presiden Joko Widodo. Airlangga menyimpulkan itu karena telah melakukan pertemuan langsung dengan petinggi Partai Demokrat.

Namun keputusan tersebut, kata Airlangga, tinggal menunggu disampaikan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kami sendiri sudah melakukan pembicaraan dengan Partai Demokrat. Namun semuanya kembali mengenai jadwal dan yang lain diserahkan kepada Partai Demokrat sendiri," ujarnya di kantor PARA Syndicate, Jakarta Selatan, Kamis (26/4).

Menteri Perindustrian ini meyakini partai berlambang mercy itu lebih condong dan berpihak ke koalisi pendukung Jokowi. Airlangga tidak mencampuri keputusan tersebut karena menunggu deklarasi oleh SBY.

"Tentu arah (mendukung) sudah ada, tapi belum keputusan tersebut disampaikan beliau sendiri," kata Airlangga.

Ketika ditanya apakah keputusan tersebut baru akan difinalkan, Airlangga memberikan waktu kepada SBY. Dia belum mengetahui kapan deklarasi akan dilaksanakan.

"Waktunya diserahkan kepada pemimpin partai," tegasnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini