Ketua Relawan JoMan: Saya Yakin Jokowi Netral Walau Secara Kebatinan Pilih Ganjar

Kamis, 11 Agustus 2022 15:33 Reporter : Ahda Bayhaqi
Ketua Relawan JoMan: Saya Yakin Jokowi Netral Walau Secara Kebatinan Pilih Ganjar Keseruan Presiden Jokowi tanam kelapa genjah. ©jatengprov.go.id

Merdeka.com - Ketua Umum Relawan Jokowi Mania (JoMan) Immanuel Ebenezer meyakini Presiden Joko Widodo akan netral atau tidak secara terang-terangan mendukung salah satu tokoh capres dalam Pilpres 2024. Namun, ia juga punya keyakinan dalam kebatinan Jokowi akan memilih mendukung Ganjar Pranowo.

"Saya masih punya keyakinan pak Jokowi itu akan netral walaupun secara kebatinan beliau akan memilih pak Ganjar," ujar pria yang akrab disapa Noel saat dihubungi, Kamis (11/8).

Keyakinan itu berdasarkan pilihan yang rasional. Ganjar memiliki elektabilitas yang tinggi, dan dinilai dapat meneruskan program dan kebijakan Presiden Jokowi.

"Pak Ganjar ini selain elektabilitas tinggi, beliau punya komitmen soal kebhinekaan, beliau juga pekerja, calon pemimpin muda 20224. Energi beliau cukup bagus untuk 2024," ujar Noel.

2 dari 2 halaman

Pernyataan Noel ini menanggapi Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto. Dalam sebuah wawancara, politikus yang akrab disapa Bambang Pacul ini menilai Jokowi lebih nyaman dengan Prabowo Subianto ketimbang Ganjar.

Noel menilai, penilaian Pacul tidak rasional karena berdasarkan perasaan saja.

"Bambang Pacul kan bicara perasaan feeling dia tapi politik tidak feeling. Politik itu bicara hal yang rasional bukan emosional," ujarnya.

"Pendapat itu bisa dikatakan benar kalau kajiannya dipertanggungjawabkan secara akademik. Apa yang dipertanggungawab dalam perasaannya? emangnya Jokowi dan Prabowo pacaran kan tidak," tegasnya.

Baca juga:
Profil 4 Kader PDIP Dikabarkan Jadi Menpan RB, Siapa Tepat?
Maksimalkan Hasil Panen, Ganjar Minta Pendampingan untuk Petani Tembakau
Selain 3 Ketum KIB, PAN Jabar Usul Ridwan Kamil, Erick Thohir & Ganjar jadi Capres
Khofifah, Erick Thohir hingga Ganjar Masuk Lima Capres Pilihan PAN Jatim
Daftar 9 Capres PSI: Ada Erick Thohir, Ganjar Pranowo, hingga Ridwan Kamil
Lima Mahasiswa Papua Lantunkan Lagu Untuk Ganjar Pranowo, Begini Reaksinya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini