Ketua MPR: Kejadian di Medan PR Bangsa Pastikan Ideologi Berbasis Pancasila

Rabu, 13 November 2019 15:33 Reporter : Ronald
Ketua MPR: Kejadian di Medan PR Bangsa Pastikan Ideologi Berbasis Pancasila Bambang Soesatyo . merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Ketua Umum MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) turut berduka cita atas kejadian dugaan bom bunuh diri di Polrestabes Medan, pagi tadi. Menurutnya, kejadian tersebut melukai hati warga negara Indonesia.

"Kami merasa prihatin dan berduka cita terhadap apa yang terjadi di Polrestabes Medan, dan ini melukai hati kita sebagai bangsa," kata Bamsoet di DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Menurut politikus Golkar ini, kejadian di Medan merupakan pekerjaan rumah (PR) bangsa ini. Sebab, hal itu untuk memastikan ideologi negara yakni Pancasila tetap terjaga dari berbagai macam gangguan.

"Ini yang juga menjadi salah satu PR besar yang harus kita jawab, dan harus dicarikan jalan keluarnya tentang paham kebangsaan kita dengan berbasis filosofi Pancasila," katanya.

Lebih lanjut Ia menduga bom tersebut titipan dari seseorang karena pelaku mengenakan jaket ojek online. Sebab, hingga kini dirinya belum mendapatkan laporan secara jelas atas kejadian itu.

"Kita belum dapat laporan dari pihak keamanan. Tadi saya udah kontak wakabid intelkam, apakah itu bom bunuh diri ataukah itu bom bunuh orang, ini yang masih kita gali. Karena pelakunya ojek, bisa saja dia hanya menerima titipan tapi dikendalikan dari jarak jauh, ini masih dalam penyelidikan," katanya. [rhm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini