Ketua MPR: Alhamdulillah, Mega akan hadir di pelantikan Jokowi

Kamis, 16 Oktober 2014 15:12 Reporter : Ahmad Baiquni
Ketua MPR: Alhamdulillah, Mega akan hadir di pelantikan Jokowi Zulkifli Hasan terpilih jadi Ketua MPR. ©2014 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Pimpinan MPR berkunjung ke kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, selain untuk bersilaturahmi, kedatangan mereka juga untuk menyampaikan undangan acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, Senin (20/10) nanti.

"Alhamdulillah, Mbak Mega akan hadir di sana tanggal 20 Oktober. Alhamdulillah, tokoh-tokoh kita adalah negarawan," kata Zulkifli di usai bertemu Mega, Kamis (16/10).

Pihaknya mengaku meneruskan tradisi yang telah diwariskan oleh mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas yang tak lain adalah suami Mega. Menurutnya, semua mantan presiden dan wapres yang sudah didatanginya sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir di pelantikan Jokowi-JK.

"Semua fraksi akan hadir dan menyukseskan pelantikan. Acara ini juga akan dihadiri oleh perwakilan negara sahabat. Kita harus menyukseskan agenda ini untuk Indonesia dan dunia," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan, dalam pertemuan itu Megawati juga mengucapkan selamat kepada kepada para pimpinan MPR dan DPR karena telah dilantik.

"Alhamdulillah, Ibu Mega mengucapkan selamat kepada seluruh pimpinan MPR dan DPR yang sudah dilantik. Beliau menyatakan akan hadir (pelantikan Jokowi). Seluruh pimpinan MPR dan Ibu Mega sudah bersepakat seluruh keputusan dilakukan secara musyawarah mufakat," katanya.

"Saya yang turut hadir merasa adem dan ayem karena tradisi yang sudah dimulai oleh Pak Taufiq ketua MPR yang lalu bisa dilanjutkan oleh Pak Zulkifli," tandasnya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini