Ketua DPR yakin pertemuan JK dan SBY dinginkan suhu politik jelang Pilkada

Selasa, 26 Juni 2018 14:33 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketua DPR yakin pertemuan JK dan SBY dinginkan suhu politik jelang Pilkada JK bertemu SBY di Mega Kuningan. ©2018 Merdeka.com/Renald Ghiffari

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengapresiasi silaturahmi antara Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam pandangannya, pertemuan dua tokoh itu akan mendinginkan panasnya suhu politik nasional. Terutama usai SBY mengeluhkan adanya aparat tak netral di Pilkada.

"Pertemuan antara pak JK dan pak SBY menurut saya sangat baik untuk mendinginkan suasana politik yang kemarin sempat memanas karena ada tudingan dari Pak SBY terhadap ketidaknetralan aparat," kata Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Selasa (26/6).

Pertemuan itu juga diyakini menjadi awal komunikasi yang baik antara kubu Joko Widodo dan Demokrat. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berharap, pertemuan JK dan SBY bisa menjaga kondusifitas selama Pilkada dan jelang Pemilu 2019.

"Diharapkan usai pilkada ini suasana bisa tetap terjaga, melalui komunikasi dan silaturahim menjelang pengambilan keputusan atau penetapan pasangan Capres-Cawapres pada Agustus mendatang," ucap Bamsoet.

Semalam, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku hanya bersilaturahmi dengan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan antara SBY dan JK berlangsung sekitar 1 jam. JK mengklaim tidak membicarakan dinamika politik baik Pilkada atau Pilpres 2019 dengan SBY.

"Silahturahmi, Jadi beliau ini bagi saya sebagai saudara sahabat, bekas anak buah begitu," kata JK di Kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur VII Nomor 26, Jakarta Selatan, Senin (25/6).

Sementara itu, SBY membenarkan tak ada pembicaraan soal politik dengan mantan Wapresnya itu. SBY menuturkan, dirinya dan JK justru banyak membicarakan soal cucu masing-masing.

"Enggak kita enggak bicara politik, bicara cucu," terangnya. [noe]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini