Ketua DPR tak masalah Wantimpres didominasi Koalisi Jokowi

Senin, 19 Januari 2015 12:57 Reporter : Muhammad Sholeh
Ketua DPR tak masalah Wantimpres didominasi Koalisi Jokowi Setya Novanto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Setya Novanto tidak terlalu mempermasalahkan susunan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) yang baru saja dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Menurut dia, pengangkatan dan pelantikan Wantimpres merupakan kewenangan presiden.

"Pendapat saya, apa pun yang diberikan sudah melalui mekanisme yang baik dan suatu evaluasi presiden. Apapun siapapun latar belakangnya tidak ada masalah," kata dia kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/1).

Politisi Golkar itu menambahkan, dengan adanya Wantimpres ini diharapkan dapat memberikan pertimbangan-pertimbangan dan masukan kepada presiden menjadi lebih baik. Sehingga, hubungan antara presiden dalam hal ini pemerintah dengan DPR semakin harmonis dan terjalin koordinasi.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden untuk membantunya di pemerintahan. Sembilan anggota Wantimpres itu adalah Abdul Malik Fajar (Muhammadiyah), Ahmad Hasyim Muzadi (NU), Yan Darmadi, M Yusuf Kartanegara, Rusdi Kirana, Sidarto Danusubroto, Sri Adiningsih, Subagyo Hadi Siswoyo dan Suharso Monoarfa (PPP).

Seperti diketahui, beberapa nama seperti Rusdi Kirana (PKB), Sidarto (PDIP) dan Subagyo (Hanura) adalah mantan Timses Jokowi saat pilpres lalu. Kemudian Suharso Monoarfa merupakan Wakil Ketua Umum PPP Kubu Romahurmuziy, M Yusuf Kartanegara Sekjen PKPI yang merupakan orang dekat Sutiyoso dan Yan Darmadi dari NasDem. [eko]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini