Ketua DPR sesumbar tuntaskan 'PR' usai Lebaran

Jumat, 17 Juli 2015 17:16 Reporter : Juven Martua Sitompul
Ketua DPR sesumbar tuntaskan 'PR' usai Lebaran Setya Novanto. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPR Setya Novanto berjanji akan merampungkan undang-undang yang tengah dibahas di badan Legislatif (Baleg). Untuk mempercepat perampungan itu, Setnov bakal menambahkan jadwal sidang guna membahas hal tersebut.

"Masalah Baleg akan kita selesaikan secepatnya. Hari-hari legislasi kita tambahkan agar sidang berikutnya bisa diselesaikan," kata Setnov di kediamannya, Jakarta, Jumat (17/7).

Bahkan, untuk menyelesaikan semua ketertinggalan DPR, politikus Golkar ini akan menggandeng pemerintah. Hal itu dilakukan guna menyamakan persepsi para dewan dengan pemerintah.

"DPR masih mengejar ketinggalan-ketinggalan dan segera mengharmonisasi dengan pemerintah agar undang-undang segera diselesaikan," ungkapnya.

Oleh karenanya, ditegaskan Setnov kalau DPR akan menyelesaikan semua yang masih menjadi 'pekerjaan rumah'. "Masalah Baleg akan kita selesaikan secepatnya," pungkasnya.

Seperti diketahui, DPR belum menghasilkan apapun dalam bidang legislasi. Padahal, anggota dewan sudah melangsungkan empat kali sidang.

Dalam sidang itu, DPR hanya menetapkan rancangan undang-undang (RUU) terkait tabungan perumahan rakyat, penjamin dan larangan minuman beralkohol. RUU itu pun sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain ketiga RUU itu, DPR juga menambah pekerjaan rumah dengan menerima empat RUU usulan pemerintah yang berkenaan dengan merek, KUHP, paten dan penerimaan negara bukan pajak. Namun, pihak DPR menepis penilaian publik bahwa kinerja DPR belum menghasilkan apa-apa dengan dalil semua RUU itu akan dibahas bersama pemerintah pada sidang yang akan datang. [gil]

Topik berita Terkait:
  1. DPR
  2. Ketua DPR Setya Novanto
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini