Ketua DPR: Pansus angket KPK sedang siapkan kesimpulan dan rekomendasi

Jumat, 19 Januari 2018 13:35 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Ketua DPR: Pansus angket KPK sedang siapkan kesimpulan dan rekomendasi Bambang Soesatyo. ©2018 Merdeka.com/Raynaldo

Merdeka.com - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo mengatakan, Pansus Hak Angket KPK tengah menyusun rekomendasi akhir. Pria yang akrab disapa Bamsoet ini berharap, Pansus Angket KPK dan revisi Undang-undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (UU MD3) dapat segera diselesaikan pada masa sidang sekarang.

"Tadi saya terima dari teman-teman beberapa laporan kepada saya sedang siapkan kesimpulan dan rekomendasi," kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1).

Beberapa fraksi disebut akan menarik diri dari keanggotaan Pansus Angket KPK. Bamsoet menuturkan, fraksi-fraksi di Pansus telah mendapat satu kesepakatan soal rekomendasi akhir.

"Tampaknya ada satu persamaan sikap. Karena dasar kita adalah UU MD3 dan kita sudah memasuki masa sidang ke III maka itu harus kita tuntaskan," jelasnya.

Di lain hal, Bamsoet menyebut Komisi III telah menjadwalkan rapat dengar pendapat dengan mitra kerja seperti KPK, Kepolisian, Kejaksaan Agung dan Kementerian Hukum dan HAM pekan depan.

"Kalau tidak salah pekan depan ada RDP dengan KPK, Kepolisian, kejaksaan dan Menkumham. Komisi III sangat pendek hanya memanggil empat mitra utamanya saja," ujarnya. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini