Ketua DPR minta semua pihak hormati putusan praperadilan BG

Rabu, 18 Februari 2015 10:48 Reporter : Rizky Andwika
Ketua DPR minta semua pihak hormati putusan praperadilan BG Jokowi bertemu pimpinan DPR. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Apa yang sudah diputuskan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tentu kita harus menghargai dan menghormati. Karena ini putusan sudah final.


- Setya Novanto

Merdeka.com - Ketua DPR Setya Novianto meminta semua pihak untuk menghormati putusan hakim Sarpin Rizaldi yang mengabulkan gugatan Komjen Budi Gunawan di sidang praperadilan atas penetapan tersangka oleh KPK.

Oleh karena itu, dia menyerahkan segala wewenang ke Presiden untuk mengambil keputusan apakah akan melantik atau tidak jenderal bintang tiga itu.

"Apa yang sudah diputuskan praperadilan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, tentu kita harus menghargai dan menghormati. Karena ini putusan sudah final. Semua pihak saya harapkan memberikan sesuatu yang terbaik kepada hal-hal yang sudah diputuskan. Sekarang tinggal kita serahkan ke Presiden," kata Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2).

Namun, saat ditanya apakah sudah menerima surat dari pimpinan Komisi III soal pelantikan Budi Gunawan sebagai Kapolri, dia mengaku belum menerimanya.

"Saya tadi malam dengar dari pimpinan Komisi III telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR. Namun saya sampai hari ini belum menerima. Hari ini kita akan rapat pimpinan DPR. Tentu kalau ada surat-surat yang masuk, biasanya saya sudah akan lakukan tidak lebih 2 hari. Untuk itu kita tunggu. Habis rapat pimpinan DPR tentu akan saya sampaikan," kata dia. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini